Tips Memilih Foundation Makeup, Biar Nggak Belang!

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 31 Juli 2021 10:21
Tips Memilih Foundation Makeup, Biar Nggak Belang!
Simak yuk girls

Memilih warna atau shade dari Foundation sangatlah penting agar makeupmu menjadi lebih natural dan lebih sempurna. Jika kamu memilih shade foundation yang terlalu terang atau terlalu gelap, kulitmu akan tampak belang sehingga riasan bisa jadi tampak menarik bahkan bisa membuat wajah terlihat abu-abu dan belang dari leher! Yuk simak girls tipsnya

1 dari 3 halaman

Pahami Undertonemu

Hal pertama yang harus kamu tau, kamu harus mengetahui apa undertone kulitmu. Undertone dibagi menjadi tiga tipe, jika urat nadimu berwarna hijau, kamu memiliki undertone tipe warm tone.

Untuk urat nadi warna biru, merupakan tipe cool tone. Namun, jika kamu merasa memiliki keduanya maka termasuk dalam neutral tone. Perlu diketahui, bahwa beberapa produk memang mengelompokkan shade foundation berdasarkan undertone, sehingga metode ini akan membantu mempersempit pilihanmu.

2 dari 3 halaman

Coba beberapa foundation

Lalu, saat kamu sudha mengetahui undertonemu yang tepat, lakukan test foundation tersebut ke lapisan lehermu. tujuannya untuk mengetahui apakah shade foundie tersebut sudah cocok belum dengan warna kulitmu. Usahakan Jangan sampai kamu tidak mencobanya karena shade yang terlihat pada botol tidak selalu sesuai saat dioleskan ke kulit.

3 dari 3 halaman

Pilih yang paling menyerupai kulitmu

Pilihlah shade yang paling mendekati dengan warna kulitmu. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan gaya riasanmu, lho! Bagi kamu yang lebih menyukai riasan Korea, disarankan untuk memilih shade yang sedikit lebih terang dari warna kulitmu!

Semoga membantu yah!

Beri Komentar