Segera Potong Rambut, Jika Muncul Tanda-tanda Ini

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 30 Desember 2019 12:45
Segera Potong Rambut, Jika Muncul Tanda-tanda Ini
Kapan sih waktu yang tepat untuk potong rambut?

Membiarkan rambut panjang tergerai begitu saja memang terlihat indah. Namun tanpa disadari, rambut akan menunjukkan tanda-tanda bahwa perlu untuk diperbaharui. Mungkin tidak harus dipotong secara keseluruhan, kamu bisa memotong bagian-bagian yang mulai menunjukkan tanda kerusakan. Berikut adalah tanda-tanda bahwa rambut memerlukan pembaruan, dilansir dari Makeup.com (13/12).

1 dari 4 halaman

Rambut Sulit Ditata

Salah satu tanda yang mudah dikenali adalah ketika rambut mulai sulit ditata. Jika biasanya ketika disisir rambut akan 'menurut', maka sebaliknya rambut akan mulai tidak kooperatif. Hal ini biasanya terjadi karena ujung rambut mulai mati. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya kamu memotong ujung rambut yang rusak. Selain membuat tampilanmu menjadi lebih segar, cara ini akan membuat rambut kembali tumbuh dengan sehat.

2 dari 4 halaman

Helai Rambut menjadi Datar

Tanda yang satu ini menunjukkan bahwa helai rambut terkesan datar, tidak ada lagi tekstur rambut yang ditunjukkan. Untuk itu, kamu bisa memotong beberapa bagian untuk membentuk tekstur rambut, atau menggunakan produk perawatan yang membuat rambut terlihat lebih bervolume.

3 dari 4 halaman

Rambut Kusam

Kebiasaan penggunaan heat styling dan pengaruh cuaca yang buruk bisa membuat rambut menjadi kering dan nampak loyo. Untuk mengatasinya, kamu bisa memotong rambut dengan model baru atau merawat rambut dengan produk yang bermanfaat untuk mengembalikan kelembapan dan kilau rambut.

4 dari 4 halaman

Rambut Kusut

Bukan rahasia lagi jika rambut kusut yang bercabang menjadi tanda bahwa kutikula rambut tidak sehat. Jika hal ini mulai terjadi pada rambutmu, maka sebaiknya kamu segera memotong rambut untuk menghilangkan bagian-bagian rambut yang bercabang.


Beberapa hal tersebut memang menunjukkan bahwa rambut mulai mengalami kerusakan. Cara yang bisa dilakukan yakni dengan memotong rambut, baik pada bagian yang mengalami kerusakan ataupun memotong rambut sebagian. Cara ini akan mengembalikan kesehatan rambut sekaligus membuat tampilanmu kembali fresh.

Beri Komentar