Mengenal Hybrid Kosmetik yang Lagi Ngetrend, Kombinasi Make Up dan Skin Care dalam Satu Produk

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 5 Juli 2022 10:37
Mengenal Hybrid Kosmetik yang Lagi Ngetrend, Kombinasi Make Up dan Skin Care dalam Satu Produk
Hybrid Kosmetik cocok banget untuk kamu yang males ribet dan ingin mendapatkan perawatan kecantikan minimalis

Pandemi sudah akan berakhir bahkan pemerintah sudah melonggarkan aturan penggunaan masker. Yey! Itu berarti akan ada lebih banyak kesempatan buat kita mengenakan warna-warna make up di wajah.

Selama dua tahun terakhir kita terbiasa dalam kondisi tanpa make up, kita jadi lebih bisa fokus memperhatikan kesehatan kulit wajah. Sadar nggak sih kalau lambat laun rutinitas kecantikan mulai berubah? Dari yang dulunya bingung antara satu produk foundation untuk menutup bintik hitam bekas jerawat, kini kita fokus nyari skincare dengan kandungan bahan aktif untuk menghilangkan bintik hitam tersebut.

Nah karena saat ini kita sudah mulai bisa pakai make up lagi, kayaknya ide yang bagus banget kan bila ada yang bisa menggabungkan manfaat skincare dan polesan make up dalam satu produk? Contohnya bedak yang sudah dilengkapi dengan SPF atau cleansing balm dengan kandungan minyak yang bisa mengangkat minyak di kulit tapi berubah jadi milk cleansing yang lembut saat dibilas dengan air.

1 dari 5 halaman

Kabar bahagianya, industri kecantikan sudah berhasil menciptakan produk canggih ini yang disebut dengan hybrid make up. Secara definisi, hybrid make up adalah produk kosmetik modern yang memadukan kandungan manfaat & tekstur dari skincare yang digunakan secara bersamaan, sehingga kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang cantik sekaligus sehat.

Ini semua diawali dari tren kecantikan minimalis, skinimalism, di tahun 2021 kemarin. Tren ini fokus ke penggunaan produk kecantikan seminimal mungkin untuk mendapatkan yang paling maksimal. Harapannya bukan biar kulit tampak sempurna, tapi buat nggak memaksa penggunaan produk kecantikan apapun, baik itu skin care atau make up secara berlebihan.

2 dari 5 halaman

Apa itu Hybrid Make up?

Singkatnya nih, hybrid make up ada di tengah-tengah antara make up dan skincare atau bisa disebut 'make-care'. Produk hybrid make up bermanfaat buat mempercantik penampilan kamu senatural mungkin sesuai dengan jenis produknya sekaligus memberi manfaat perawatan kulit untuk kulit yang lebih sehat.

Contohnya adalah produk alas bedak yang dilengkapi dengan SPF untuk perlindungan kulit atau lipstik dengan antioksidan buat bikin bibir sehat. Dengan menggabungkan dua fungsi dalam satu proses perawatan atau dua fungsi dalam satu produk artinya kamu bisa menghemat beberapa langkah dalam perawatan kulit kamu. Simple sekaligus hemat.

Wah, cocok banget untuk mengganti produk make up kamu yang sudah expired karena lama tak terpakai selama pandemi, nih!

3 dari 5 halaman

Produk Hybrid Make Up yang Harus Masuk Keranjang Belanjamu

Dengan manfaat besar pada satu produk, udah saatnya nih kamu menjajal hybrid make up. Apa aja yang harus kamu coba?

Marcks’ VENUS Flawless Matte Cushion

Marcks’ VENUS Hybrid Make Up © Diadona

Marcks' VENUS Flawless Matte Cushion memiliki tekstur yang ringan, dengan Medium to Full Coverage dan flawless finish sehingga kulit nampak glowing dan natural. Sebagai hybrid make up, produk ini memiliki beragam kandungan dengan manfaat antara lain:

  • Sunscreen agent SPF 50 PS+++ : memberikan perlindungan maksimal dari sinar ultraviolet
  • Aloe Vera & Red Algae sebagai moisturizing agent : membantu menjaga kelembaban dan kesehatan kulit
  • Hyaluronic Acid : memperbaiki epidermis kulit sehingga kulit tampak lebih kenyal, lembut dan bercahaya
  • Vitamin E : sebagai powerfull antioxidant yang secara efektif mengurangi kerusakan akibat paparan sinar UV
  • Collagen dan Adenosine : membantu menjaga elastisitas kulit dan menyamarkan tanda penuaan dini

memiliki empat shade warna yang sesuai dengan range warna kulit perempuan Indonesia, diantaranya:

  • 01 Translucent untuk kulit putih
  • 02 Natural untuk kulit kuning langsat
  • 03 Porcelain untuk kulit sawo matang
  • 04 Tropical Beige untuk kulit kecoklatan

4 dari 5 halaman

Marcks’ VENUS Velvet Matte Lipstick

Marcks’ VENUS Hybrid Make Up © Diadona

Venus Velvet Matte Lipstick hadir dalam 14 warna yang pigmented dengan hasil akhir matte yang cantik banget serta tahan lama. Teksturnya lembut dan mudah diaplikasikan membuatnya bisa menutup semua garis bibir dengan sempurna. Bukan lipstik biasa, VENUS Velvet Matte Lipstick memiliki kandungan diantaranya :

  • Silicone Elastomer Powder : memberikan texture halus dengan mengisi garis-garis pada bibir dengan soft focus agent technology
  • Ultra rich oil : dengan indeks bias oil yang membuat warna dapat masuk dan menempel pada bibir
  • Mattifying Agent : bubuk bulat yang mengisi lekukan bibir dengan sempurna dan memberikan hasil matte dan tahan lama
  • Sunscreen agent & vitamin E : antioksidan yangs ecara efektif membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV

5 dari 5 halaman

Melengkapi kecantikan wajah, kamu juga harus melakukan upaya perawatan kulit tubuh dengan produk Venus yang bikin kulit kamu makin bersinar. Venus Body Milk adalah lotion dengan kandungan antioksidan alami yang akan membuat kulit kamu jadi sehat dan bercahaya. Formulanya anti lengket dan cepat meresap. Setelah diaplikasikan, Venus body milk bakalan ngasih sensasi segar dan keharuman di seluruh tubuh.

Marcks’ VENUS Hybrid Make Up © Diadona

Ada tiga varian Venus body milk yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, antara lain:

  • VENUS Body Milk Green Tea Extract : mengandung ekstrak teh hijau sebagai antioksidan yang membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk lingkungan sehingga kulit kamu tetap sehat dan nampak glowing.
  • VENUS Body Milk Bengkoang (Yambean) Extract : kandungan ekstrak bengkoangnya adalah natural agent yang membantu membuat kulit kamu tampak cerah alami.

Kulit tubuh kamu tentu perlu pertahanan diri untuk melawan penuaan, gunakan VENUS Body Serum Anti Aging yang diperkaya kombinasi collagen dan red algae yang berfungsi sebagai anti aging dan antioksidan yang membantu agar kulit tetap sehat, lembut dan terasa kencang.

Dengan manfaat perawatan dan kecantikan hanya dalam satu produk, jadi yakin mau pindah hybrid make up Venus kan?

Beri Komentar