Manfaat Luar Biasa Minyak Marula Untuk Kulit

Reporter : Hevy Zil Umami
Senin, 27 Januari 2020 22:28
Manfaat Luar Biasa Minyak Marula Untuk Kulit
Ekstrak konstituen dari sumber alami seperti tanaman dan pohon telah memainkan peran utama dalam perawatan kulit dan perawatan rambut, terutama dengan meningkatkan sintesis kolagen dalam kulit.

Kamu mungkin telah memperoleh manfaat dari senyawa alami seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak argan dll. Dan hari ini, kamu akan diperkenalkan dengan senyawa alami lain yang akan sangat memperkaya kulitmu dan tentu meningkatkan kecantikanmu. Dan itu adalah minyak marula.

1 dari 8 halaman

Apa Itu Minyak Marula?

Minyak ini lebih umum ada di negara-negara Afrika Selatan, minyak marula diekstraksi dari biji buah marula dan dikenal karena khasiat peremajaannya bagi kulit. Bahkan, itu adalah minyak yang telah sejak zaman kuno untuk menyembuhkan luka dan mencegah pembentukan bekas luka.

Apa Manfaatnya untuk Kulit?

2 dari 8 halaman

1. Mencegah Stretch Mark

Produk yang kaya nutrisi itu penting, minyak marula meningkatkan produksi kolagen di kulit dan dengan demikian meningkatkan penampilan kulit. Selain itu, sifat melembabkan, menutrisi dan menyembuhkan bekas luka dari minyak marula membantu meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi munculnya stretch mark.

3 dari 8 halaman

2. Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Bibir yang pecah-pecah dapat mengganggu seluruh penampilanmu, dan itu terasa sangat tidak nyaman. Berkat sifat pelembabnya, minyak marula mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah dan membuat bibirmu lebih lembut, kenyal, dan berisi.

4 dari 8 halaman

3. Memelihara Kuku

Minyak marula adalah cara yang bagus untuk menyehatkan kukumu. Ini membantu melawan kuku yang rapuh dan terkelupas dengan memperkuat dan melembabkannya. Ini akan diserap dengan cepat ke dalam kulit dan membantu menjaga kesehatan kuku dan kutikula. Menggosok beberapa tetes minyak di tangan akan membantu.

5 dari 8 halaman

4. Menyembuhkan Bekas Luka

Kaya akan asam lemak dan vitamin C, minyak marula menembus jauh ke dalam kulit untuk meningkatkan produksi kolagen kulit dan meningkatkan penampilan kulit. Penelitian menunjukkan bahwa minyak marula membantu menyembuhkan dan memudarkan bekas luka di kulit.

6 dari 8 halaman

5. Mencegah Tanda Penuaan Kulit

Ketika pembentukan kolagen dan elastin di kulitmu terganggu, kamu akan melihat kerutan dan garis-garis halus terbentuk di wajah. Minyak marula kaya akan antioksidan yang meningkatkan produksi kolagen dan elastin di kulit. Ini meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit seperti garis-garis halus dan kerutan.

7 dari 8 halaman

6. Mencegah Jerawat

Jerawat adalah masalah yang sebagian besar dari kita takuti. Minyak marula merawat kulit berminyak dan rawan jerawat tanpa menambahkan sifat berminyak. Ini memiliki sifat antibakteri yang menjaga kulit dari bakteri penyebab jerawat, maka dengan demikian akan mencegah jerawat. Selebihnya, minyak ini dikenal karena sifat antioksidan yang kuat, berkat kehadiran antioksidan kuat seperti vitamin E dan C, yang meremajakan kulit dan menghilangkan masalah seperti jerawat.

8 dari 8 halaman

7. Menambah Kelembaban Kulit

Minyak marula kaya akan asam lemak seperti asam oleat dan memiliki sifat pelembab. Ini meningkatkan retensi kelembaban kulit dan dengan demikian menjaga kulit tetap lembab dengan mengurangi kehilangan air dari kulit. Dan bagian terbaiknya adalah bahan minyak ini tidak menyebabkan iritasi yang ideal untuk semua jenis kulit.

Beri Komentar