Ketahui 4 Cara Mudah Bantu Rambut Tumbuh Lebih Cepat, Simpel Banget!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 19 Mei 2021 17:15
Ketahui 4 Cara Mudah Bantu Rambut Tumbuh Lebih Cepat, Simpel Banget!
Rambut tumbuh sehat dan indah, begini caranya..

Rambut adalah mahkota bagi para perempuan. Tanpa disadari, keindahan rambut bisa membantu penampilan seseorang jadi lebih memesona.

Namun nggak bisa dipungkiri, rambut seringkali menghadapi permasalahan klise yang nggak mudah teratasi. Salah satunya pertumbuhan rambut yang cenderung lambat.

Melansir dari ELLE, Sarah Roberts dan Lisa Caddy sebagai ahli trikologi (perawatan rambut dan kulit kepala) punya 4 tips untuk menumbuhkan rambut secara cepat. Kira-kira bagaimana caranya, simak selengkapnya ya..

1 dari 5 halaman

1. Jaga kebersihan kulit kepala

Ilustrasi Keramas © Diadona

Hal paling mendasar mengenai perawatan rambut yakni dengan menjaga kebersihan kulit kepala. Pasalnya, kulit kepala adalah 'tempat kelahiran' rambut, sehingga harus dipastikan selalu sehat dan bersih.

Sel kulit mati, sebum, keringat, bakteri, bau, dan polusi bisa menumpuk di kulit kepala, menyebabkan peradangan dan pengelupasan. So, selalu keramas dengan rutin dan pastikan kulit kepala benar-benar dibersihkan ya..

2 dari 5 halaman

2. Beri proteksi dari efek heat styling

Ilustrasi Pemakaian Heat Styling © Diadona

Beragam heat styling seperti hair dryer, catokan, hingga alat pengeriting rambut, sepertinya sudah jadi sobat setia hampir semua perempuan. Alat-alat ini memang bisa membantu seseorang untuk tampil sesuai keinginannya, namun tentu ada efek samping yang bisa terjadi.

Heat styling bisa merusak batang rambut dan menimbulkan efek kering serta bercabang. Jika kamu ingin tetap menggunakan heat styling, maka jangan lewatkan produk-produk heat protectant untuk melindungi rambut.

3 dari 5 halaman

3. Pakai suplemen rambut

Ilustrasi Suplemen Rambut © Diadona

Pola makan yang kurang sehat ternyata bisa memengaruhi kondisi rambut loh. Parahnya, hal ini bisa melemahkan rambut dan membuatnya mudah rontok.

Untuk menjaga rambut tumbuh sehat maka kamu perlu memakai suplemen rambut. Sebisa mungkin, pilihlah suplemen rambut yang mengandung vitamin dan mineral seperti zat besi, B12, vitamin D, serta biotin.

4 dari 5 halaman

4. Berinvestasilah pada perlindungan rambut

Ilustrasi Memakai Masker Rambut © Diadona

Untuk melengkapi perawatan-perawatan sebelumnya, kamu bisa memakai produk-produk yang memang diformulasikan untuk melindungi rambut dan kulit kepala. Kamu bisa memakai minyak rambut serta masker rambut untuk memberi perlindungan dari dalam.

Untuk menjaga kondisi rambut dari luar, kamu bisa memakai sarung bantal yang lembut untuk rambut. Pastikan rambut terjaga kebersihan dan kenyamanannya agar bisa tumbuh dengan cepat dan kuat.

Beri Komentar