Jangan Berhenti, Ini Pentingnya Pakai Skincare Anti Aging di Usia 50-an

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 22 Juli 2021 19:15
Jangan Berhenti, Ini Pentingnya Pakai Skincare Anti Aging di Usia 50-an
Usia lanjut tetap perlu skincare anti aging kok.

Sedari muda kita pasti sering mendapat nasihat untuk mulai memakai skincare anti aging. Perawatan tersebut memang sengaja diformulasikan untuk mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan seperti keriput, garis halus, flek hitam, serta masalah kulit lainnya.

Dan memang nggak bisa dipungkiri, kulit akan mengalami perubahan seiring bertambahnya usia. Kulit akan cenderung lebih kering, lebih tips, serta lebih sensitif. Hal ini dipengaruhi oleh berkurangnya kolagen yang berkaitan dengan elastisitas kulit.

1 dari 5 halaman

Tak hanya itu, faktor lingkungan juga turut memengaruhi perubahan kulit. Paparan sinar matahari membuat timbulnya flek-flek hitam, serta membuat warna kulit jadi tidak merata. Sedangkan debu-debu membuat kulit terlihat kusam dan nggak sehat.

Untuk mengatasi hal tersebut, pemakaian skincare anti aging tetap diperlukan bahkan di usia 40-50 tahun ke atas. Meski fungsinya tak lagi mencegah tanda-tanda penuaan, skincare anti aging tetap bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit yang mulai banyak mengalami perubahan.

2 dari 5 halaman

Secara umum, ada 5 skincare yang tetap perlu digunakan, yakni cleanser, sunscreen, moisturizer, serum, dan eksfoliator. Namun ada 2 jenis skincare anti aging yang paling perlu diperhatikan.

Yang pertama adalah serum anti aging dan yang kedua adalah eye cream anti aging. Dua produk ini memang memiliki formula anti aging untuk mengatasi serta merawat tanda penuaan.

3 dari 5 halaman

Serum anti aging

Ilustrasi Skincare Anti Aging untuk usia 40-50anIlustrasi Skincare Anti Aging untuk usia 40-50an © freepik.com

Serum anti aging merupakan salah satu produk yang paling digunakan dan paling memberi manfaat bagi kulit wanita di usia 40-50 tahun ke atas. Serum anti aging bisa membantu merawat kulit yang mengalami tanda penuaan seperti garis halus dan kerutan.

Serum anti aging dengan kandungan hyaluronic acid, antioksidan, retinoid, serta peptida bisa membantu menangkal radikal bebas, mengelupas sel kulit mati, menyamarkan kerutan, dan merangsang kolagen.

4 dari 5 halaman

Eye cream anti aging

Ilustrasi Skincare Anti Aging untuk usia 40-50anIlustrasi Skincare Anti Aging untuk usia 40-50an © freepik.com

Sama seperti serum anti aging, eye cream anti aging juga jangan berhenti kamu gunakan. Mengingat area mata yang rentan mengalami tanda penuaan, maka skincare untuk merawatnya harus tetap digunakan.

Untuk mendapat hasil maksimal dari penggunaan eye cream, pilihlah produk yang mengandung antioksidan, hyaluronic acid, retinol, peptida, niacinamide, ceramide, kafein. Kombinasi kandungan tersebut akan merawat kulit kering di sekitar mata, mengatasi tanda penuaan, serta mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam di bawah mata.

Beri Komentar