Jangan Asal, Ini Dia 5 Tahap Skincare untuk Mencerahkan Wajah Bagi Kamu Pemilik Kulit Sensitif

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 16 April 2020 06:30
Jangan Asal, Ini Dia 5 Tahap Skincare untuk Mencerahkan Wajah Bagi Kamu Pemilik Kulit Sensitif
Yuk intip tipsnya!

Memiliki wajah yang sensitif memang butuh perawatan yang lebih ekstra ya. Termasuk saat kamu ingin mencerahkan kulit. Pastinya nggak bisa sembarangan kan. Bukannya tambah cerah, bisa-bisa malah timbul masalah kulit lainnya. Duh, enggak banget kan.

Nah, karena itu ada lima tahap skincare untuk mecerahkan kulit bagi kamu pemilik kulit sensitif. Apa saja itu? Langsung saja yuk kita simak lima stepnya yang dilansir dalam fimela.com berikut ini.

1 dari 5 halaman

Eksfoliasi Wajah

Ilustrasi eksfoliasi © Diadona

Meski agak riskan dengan proses eksfoliasi, bukan berarti kulit sensitif nggak perlu eksfoliasi ya. Justru hal ini nggak boleh kamu lewatkan lho.

Dengan eksfoliasi pastinya bisa membantu untuk proses mencerahkan wajah. Proses satu ini bisa dimulai dengan mencuci wajah menggunakan lotion cleanser atau pembersih ringan tanpa sabun misalnya seperti sulfat.

 

2 dari 5 halaman

Antioksidan

Ilustrasi Serum Wajah © Diadona

Antioksidan juga berperan penting lho untuk mencerahkan wajah. Buat kamu pemilik kulit sensitif, kamu perlu ekstra hati-hati nih dalam memilih serum yang memiliki kandungan vitamin C.

Alternatif lainnya, kamu bisa mencari antioksidan atau serum vitamin C yang terbuat dari bahan alami. Sehingga, kamu bisa mencerahkan wajah tanpa membuatnya iritasi.

3 dari 5 halaman

Sunscreen

Ilustrasi Penggunaan Sunscreen © Diadona

Eits, perawatan aja nggak cukup lho, kamu juga tetap perlu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Kamu bisa memilih sunscreen dengan formula yang cocok dengan kulitmu. Tapi, tetap ya yang paling penting pastikan kamu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30. 

4 dari 5 halaman

Retinol

ilustrasi serum wajah © Diadona

Nah, retinol ini juga hampir sama seperti vitamin C yang memiliki manfaat dalam proses mencrahkan kulit. Karena kulitmu memiliki sifat yang sensitif, jadi nggak bisa nih menggunakan retinol terlalu banyak. Solusinya, kamu bisa mencari produk retinol ringan yang memiliki manfaat mencerahkan sekaligus membantu proses regenerasi kulit.

5 dari 5 halaman

Pengelupasan Kimia

Ilustrasi Menggunakan Toner © Diadona

Jangan sekali-kali menggunakan pengelupaan fisik ya untuk kulit kamu yang sensitif. Bisa-bisa malah berpotensi menimbulkan iritasi kulit berat. Nggak mau kan pastinya. Karena itu, kamu bisa memakai toner yang mengandung AHA BHA atau toner pad.

Kandungan yang terdapat dalam keduanya sangat ringan dan aman bagi kulit sensitif, selain juga bisa mengembalikan PH kulit. Caranya dengan mengusapkan produk tersebut ke wajah dengan menggunakan pad atau kapas. Kulit mati bisa terangkat deh tanpa membuat iritasi.

Nah, itu dia 5 tahap skincare yang bisa kamu coba untuk mencerahkan kulit bila kamu memiliki kulit yang sensitif. Selamat mencoba ya.

Beri Komentar