Ingin Terlihat Stylish dan Tampak Lebih Muda? Ini 5 Gaya Berpakaian yang Perlu Kamu Coba, Girls!

Reporter : Devi Puspitasari
Minggu, 3 Mei 2020 10:30
Ingin Terlihat Stylish dan Tampak Lebih Muda? Ini 5 Gaya Berpakaian yang Perlu Kamu Coba, Girls!
Jangan asal pilih, ya!

Kebanyakan wanita pastinya ingin selalu terlihat lebih muda ya. Mungkin kamu salah satunya. Sebenarnya, banyak cara lho yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan kita terlihat lebih muda dan fresh. Pemilihan gaya pakaian yang tepat juga berpengaruh dalam hal ini.

Pemilihan pakaian yang kurang pas, bisa-bisa malah membuat penampilan kita terlihat lebih tua. Nggak mau kan pastinya. Nah, karena itu berikut ini Diadona sajikan 5 tips gaya berpakaian agar terlihat lebih muda yang dilansir dari Fimela. Cek yuk!

1 dari 5 halaman

Pilihlah Pakaian dengan Motif yang Kecil dan Tak Ramai

Tips gaya pakaian yang membuat tampak lebih muda © Diadona

Motif pakaian yang kamu pakai sedikit banyak bisa menentukan penampilan kamu lho. Nah, jika kamu ingin terlihat lebih muda sebaiknya hindari memakai baju dengan motif yang terlalu ramai ya.

Bila ingin aman, kamu cukup pakai baju-baju polos dengan warna yang cerah. Tapi, nggak ada salahnya juga kok kalau kamu ingin memakai baju bermotif seperti floral, namun pilihlah motif yang nggak terlalu besar ya.

2 dari 5 halaman

Mengikuti Gaya Pakaian yang Sedang Tren

Tips gaya pakaian yang membuat tampak lebih muda © Diadona

Menggikuti gaya berpakaian yang sedang tren sekarang bisa jadi alternatif lain bila kamu ingin terlihat lebih muda. Omong-omong soal tren, ada satu jenis pakaian nih yang wajib ada di lemari pakaian kamu. Yup, denim.

Pakaian jenis ini selain mudah buat di mix-match, pakaian berbahan denim juga akan terus menjadi tren sepanjang masa. Nggak akan ketinggalan zaman deh kalau pakai pakaian berbahan satu ini.

3 dari 5 halaman

Pilih Warna yang Cerah

Tips gaya pakaian yang membuat tampak lebih muda © Diadona

Yup, nggak bisa dipungkiri warna juga berpengaruh untuk membuat penampilanmu tampak fresh dan lebih muda. Salah satu rekomendasinya, pilihlah warna-warna yang cerah seperti warna pastel. Warna ini bisa membuat penampilanmu nampak lebih muda.

Selain itu, warna cerah juga akan memantulkan sinar ke kulit kamu lho. Sehingga, kulit kamu terutama wajah akan terlihat lebih bersinar.

 

4 dari 5 halaman

Gunakan Aksesoris Seperlunya

Ilustrasi Jepit Rambut © Diadona

Aksesoris memang diperlukan ya untuk menunjang penampilan, tapi aksesoris yang berlebihan justru malah merusak penampilanmu lho. Bahkan, bisa membuat kamu terlihat lebih tua. Duh, nggak mau kan pastinya.

Karena itu, gunakan aksesris seperlunya aja ya dan sesuaikan dengan pakaian yang kamu gunakan. Selain itu, sebaiknya hindari juga aksesoris yang bling-bling dan berukuran besar.

5 dari 5 halaman

Kenakan Pakaian dengan Ukuran yang Sesuai

Tips gaya pakaian yang membuat tampak lebih muda © Diadona

Memakai pakaian dengan ukuran yang sesuai dengan bentuk badan kamu juga bisa membuat penampilanmu terlihat lebih muda. Untuk baju, pakailah baju dengan jenis slim fit yang nggak terlalu sempit dan juga nggak terlalu longgar untuk badan.

Nah, bila kamu ingin memakai rok, sebaiknya gunakan rok dengan panjang di atas lutut karena bila kamu menggunakan rok sepanjang mata kaki bisa membuat penampilanmu terlihat lebih tua lho. Sedangkan untuk celana, skinny jeans bisa jadi rekomendasi yang sempurna.

Yup, itu dia 5 gaya berpakaian yang bisa membuat kamu terlihat lebih muda. Selamat mencoba, ya!

Beri Komentar