Hilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cara Ini

Reporter : Hevy Zil Umami
Sabtu, 28 Desember 2019 14:11
Hilangkan Jerawat Di Punggung Dengan Cara Ini
Punggung adalah salah satu daerah yang kerap kali berkeringat. Kondisinya pun kerap kali tertutup. Hal ini menyebabkan kulit punggung rentan mengalami masalah kulit, seperti jerawat.

Mungkin agak susah bagimu untuk menyadari adanya jerawat yang tumbuh di punggung. Ini karena posisinya yang susah dilihat, berbeda dengan wajah. Jika sekarang kamu langsung pergi ke depan cermin, dan akhirnya menemukan jerawat di punggung, maka artikel ini akan memberikan tips, bagaimana cara menghilangkan jerawat di punggung, dengan perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah.

1 dari 4 halaman

1. Bawang Putih

Ilustrasi Bawang Putih © Diadona

Bawang putih dikenal memiliki sifat antioksidan yang kuat, dan anti peradangan. Dua kandungan bawang putih ini, akan membantu untuk mengurangi jerawat dan meredakan rasa sakit akibat tumbuhnya jerawat.

Kamu cukup menghaluskan beberapa siung bawang putih, yang kamu rasa cukup untuk dibalurkan pada seluruh bagian punggung yang ditumbuhi jerawat.

Biarkan selama 30 menit, dan kemudian bilas dengan air. Kamu juga bisa menggunakan sabun jika kamu merasa terganggu dengan bau bawang. Lakukan setiap hari, untuk hasil yang optimal.

2 dari 4 halaman

2. Teh Hijau

Ilustrasi Teh Hijau © Diadona

Teh Hijau juga dikenal dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. Ternyata ini juga bermanfaat untuk mengatasi jerawatmu, apalagi yang muncul pada punggung.

Cukup seduh satu cangkir teh hijau, tentu kamu tidak perlu menambahkan gula ke dalamnya. Lalu kamu bisa gunakan bola kapas, untuk mengaplikasikan air teh pada bagian yang ditumbungi jerawat.

Diamkan selama 15-20 menit, kemudian bilas. Ulangi 3-4 kali dalam satu minggu, untuk hasil yang memuaskan.

3 dari 4 halaman

3. Baking Soda

Ilustrasi Baking Soda © Diadona

Baking soda memiliki sifat antibakteri, jadi ini akan membantu untuk menangkal bakteri penyebab jerawat, yang nanti pada akhirnya akan mencegah timbulnya jerawat.

Sediakan satu sdm baking soda, yang kemudian kamu campur dengan air. Air yang digunakan boleh air mentah, atau matang, bebas. Buat campurannya sampai berbentuk pasta. Baru kemudian balurkan pada bagian yang ditumbuhi jerawat. Biarkan selama 15-20 menit, sampai kering, baru kemudian bilas sampai bersih dengan air.

Namun perlu kamu perhatikan, pengaplikasiannya harus dikombinasikan dengan beberapa bahan yang bersahabat dengan kulit. Serta tidak semua jenis kulit akan cocok dengan bahan baking soda ini, bijaklah saat menggunakan.

4 dari 4 halaman

4. Cuka Sari Apel

Ilustrasi Cuka Apel © Diadona

Cuka sari apel mengandung asam suksinat, dan asam laktat. Kedua kandungan ini tidak hanya akan membantu mengurangi jerawat, namun juga mengurangi radang dan dan bekas yang disebabkan oleh jerawat.

Sediakan 1 sdm cuka sari apel, dan 1 cangkir air. Campurkan kedua bahan dengan baik, baru gunakan bola kapas untuk untuk mengaplikasikannya pada daerah yang ditumbuhi jerawat. Biarkan selama 30 menit, baru cuci dengan air setelahnya. Lakukan setiap hari, untuk hasil yang memuaskan.

Namun perlu kamu perhatikan, cuka sari apel mungkin akan tidak cocok di semua jenis kulit. Pengaplikasiannya pun harus dikombinasikan dengan beberapa bahan yang bersahabat dengan kulit. Berhati-hatilah saat menggunakan.

Dari semua pilihan cara untuk membantumu mengurangi jerawat pada punggung. Mungkin hal yang paling sulit ialah menjangkau bagian-bagian itu. Maka jangan ragu untuk meminta bantuan teman, jika kamu memerlukannya. Semoga bermanfaat.

Beri Komentar