Deretan Kandungan Skincare Ini Bakal Jadi Primadona di Tahun 2023, Mana yang Belum Kamu Cobain?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 12 Januari 2023 16:15
Deretan Kandungan Skincare Ini Bakal Jadi Primadona di Tahun 2023, Mana yang Belum Kamu Cobain?
Ini dia prediksi tren skincare 2023~

Memasuki tahun yang baru, akan bermunculan prediksi tren di bidang kecantikan. Banyak yang menjadi antusias mengenai hal baru apakah yang akan booming dan layak untuk dicoba.

Bicara soal kecantikan, maka nggak bisa dilepaskan dari seluk-beluk soal skincare. Di tahun ini, ada beberapa kandungan skincare yang digadang-gadang akan semakin populer dan menjadi primadona masyarakat.

Melansir dari NY Post, berikut ulasan mengenai prediksi tren skincare 2023. Simak selengkapnya yaa~

1 dari 4 halaman

1. Ceramide dan niacinamide jadi idaman

Ilustrasi CeramideIlustrasi Ceramide © shutterstock.com/g/

Ceramide dan niacinamide bukanlah kandungan yang baru muncul beberapa waktu belakangan. Dua kandungan ini sudah cukup ramai diperbincangkan dan menarik perhatian kaum hawa. Di tahun 2023, ceramide dan niacinamide diprediksi akan semakin populer dan menjadi pusat perhatian.

" Saya pikir kita akan terus melihat ceramide dan niacinamide menjadi semakin populer," ujar Dr Dendy Engelman, MD, ahli dermatologi kosmetik bersertifikat dan ahli bedah Mohs.

Seiring dengan populernya ceramide dan niacinamide, tren skin-cycling juga akan ikut meningkat.

" Skin-cycling adalah tren populer lainnya yang mengambil alih TikTok," tambahnya.

2 dari 4 halaman

2. Bakuchiol bakal lebih populer daripada retinol

Ilustrasi BakuchiolIlustrasi Bakuchiol © scienceandskincare.blog

Bukan rahasia lagi, bakuchiol merupakan kandungan skincare yang mirip dengan retinol. Diformulasikan dari bahan alami, bakuchiol disebut-sebut lebih aman dan cocok untuk kulit yang cenderung sensitif.

Jika di tahun 2022, krim dan serum retinol berhasil meraih popularitasnya, maka 2023 bisa jadi tahunnya bakuchiol.

" Alternatif retinol seperti bakuchiol juga menjadi tren akhir-akhir ini. Bakuchiol sangat baik karena memberikan manfaat anti-penuaan dan pengencangan kulit tanpa banyak efek retinol yang tidak diinginkan, seperti purging, kemerahan, dan iritasi," jelas Dr Dendy Engelman, MD.

3 dari 4 halaman

3. Rutinitas skincare minimalis

Ilustrasi Menggunakan TonerIlustrasi Menggunakan Toner © 2020 https://www.diadona.id

Satu lagi prediksi tren skincare 2023, yakni rutinitas perawatan kulit minimalis. Hal ini ditandai dengan bermunculannya cleanser multiguna dan toner yang bisa menghilangkan riasan.

" Tahun ini, kami mulai beralih dari berfokus pada kekhawatiran terkait COVID seperti 'maskne', dan banyak yang sekarang mencari rutinitas sederhana karena kehidupan semakin sibuk dan informasi tampaknya terlalu jenuh/kewalahan di media sosial," ungkap Dr Dendy Engelman, MD.

" Saya percaya lebih banyak orang akan mulai beralih ke rutinitas perawatan kulit minimalis dengan menyertakan produk multitasking yang menangani berbagai masalah dalam satu formula," pungkasnya.

Beri Komentar