Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis sesuai dengan Bentuk Wajah Bulat tanpa Mencukur

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 14 Januari 2020 08:37
Cara Membentuk Alis dengan Pensil Alis sesuai dengan Bentuk Wajah Bulat tanpa Mencukur
Pernah nggak sih kamu melihat tampilan seseorang yang terlihat aneh karena alisnya yang nggak sesuai dengan bentuk wajah? Atau kecantikan seseorang yang terlihat meningkat hanya karena pulasan alis.

Kenapa sih bentuk alis itu penting? Karena alis bisa mendefinisikan wajah kamu, membingkai bentuk wajah dan membantu kamu mengekspresikan diri. Kecantikan alis memang sangat diperhatikan, terbukti dari perubahan tren alis dari masa ke masa, banjirnya produk kecantikan untuk alis sampai jasa sulam alis untuk kamu yang nggak mau repot bikin alis tiap mau pergi.

Cara membentuk alis ini biasanya diburu oleh mereka yang punya alis tipis, atau bentuk nggak teratur. Dengan tren alis yang semakin berani namun tetap menonjolkan keindahan, tampilan alami untuk alis memang membutuhkan tangan yang terampil. Tapi, nggak usah berkecil hati dulu, karena ketrampilan ini bisa kamu tingkatkan dengan banyak berlatih.

1 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis sesuai dengan Bentuk Wajah

Ilustrasi Mata Hitam © Diadona

Nah, karena alis punya fungsi penting yakni untuk menyeimbangkan bentuk wajah, maka model alis pun juga nggak boleh kamu lepaskan dari gimana bentuk wajah kamu. Tiap bentuk wajah punya bentuk alis terbaik yang masih bisa kamu usahakan. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Cara Membentuk Alis untuk Wajah Oval

Karena Kamu cudah punya bentuk wajah yang paling diidamkan dari bentuk yang lainnya, maka cara membentuk alis terbaik yakni dengan bentuk alis yang lembut dengan lengkungan yang dangkal  untuk penyeimbang alami wajah kamu.

Cara Membentuk Alis untuk Wajah Berlian

Bentuk wajah ini biasanya saling tertukar dengan bentuk wajah hati. Perbedaannya ada pada sifat uniknya yakni dahi dan dagu yang kecil, tulang pipi yang lebar dan menonjol serta dahi yang tidak selebar pada wajah berbentuk hati.

Nah karena wajah kamu sudah punya sudut-sudut, maka seimbangkan dengan bentuk alis yang lembut namun sedikit lengkungan pada sudut alis kamu.

 Cara Membentuk Alis untuk Wajah Pir

Sama halnya dengan bnuah pir, bentuk wajah ini cenderung lebar di bagian bawah. Selain itu, bentuk wajah cenderung menyempit di area dahi. Cara membentuk alis untuk bentuk wajah pear yakni dengan lengkung yang sedang dan ekor alis yang Panjang untuk membuat kesan lebar untuk dahi kamu.

 Cara Membentuk Alis untuk Wajah Panjang

Bentuk wajah ini lumayan gampang kok dikenali dari tulangnya yang Panjang. Untuk membuat kesan yang lebar, buat alis dengan ekor yang Panjang dan lengkungan yang dangkal untuk membantu biar wajah terliaht sedikit bulat.

2 dari 3 halaman

Cara Membentuk Alis untuk Wajah Bulat

Ilustrasi Alis © Diadona

Kalau kamu punya wajah yang bulat, maka kamu memerlukan sentuhan yang membuat wajahmu jasi terlihat lonjong. Maka cara membentuk alis kamu yakni dengan membuat lengkungan yang cenderung sedang ke tinggi, dan bentuk yang sedikit bersudut. Usahakan juga untuk membentuk alis dengan goresan yang melengkung dan lancip untuk wajah yang lebih panjang dan pipi lebih tirus.

Cara Membentuk Alis untuk Wajah Persegi

Bentuk wajah ini identic dengan rahang yang tegas dan dagu yang Panjang. Cara membentuk alis untuk tipe wajah ini bisa kamu lakukan dengan membuat lengkungan yang keras ataupun lembut. Keduanya akan cocok dan memberikan kesan yang berbeda pada wajah, namun tetap menawan, menarik perhatian dari rahang ke mata sekaligus melunakkan sudut wajah kamu. Lengungan yang bersudut lembut bisa memabntu melembutkan garis rahang, lengkungan bersudut keras dengan tinggi lengkung yang rendah juga tetap cantik kok.

 Cara Membentuk Alis untuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati didefinisikan sebagai bentuk wajah dengan dahi yang lebar dan dagu yang lancip. Cara membentuk alis untuk kamu dengan bentuk wajah ini yaitu alis dengan ekor alis yang rendah atau bersudut tumpul. Hindari serat alis yang tebal karena justru bikin wjaha kamu terlihat nggak seimbang antara sisi yang atas dan sisi bawah.

Lagipula, karena struktur wajah yang halus, cara membentuk alis harus dalam bentuk yang halus dengan tinggi ekor yang nggak terlalu menjulang.

3 dari 3 halaman

Cara membentuk Alis dengan Pensil Alis tanpa Mencukur

Ilustrasi Alis © Diadona

Beberapa orang memutuskan buat nggak mencukur atau mencabut alis mereka dengan alas an tertentu. Bisa karena keyakinan, takut sakit saat mencabut, atau takut gagal bikin alis yang bagus. Untungnya ada banyak cara membentuk alis yang bisa kamu coba tanpa harus memberikan perlakuan berlebih ke alis-alis kmu. Cukup dengan bantuan pensil alis, beberapa produk lain dan sedikit ketrampilan untuk tampilan alis yang sempurna.

Yang pertama harus kamu lakukan dalam cara membentuk alis yakni menemukan pangkal alis. Carnya, pegang alis secara vertical di tengah di dekat lubang hidung, kemudian tandai. Selanjutnya, geser pensil ke sisi luar iris mata kamu. Nah, di situ tuh bagian lengkungan alis kamu. Lalu untuk menentukan ujung ekornya, letakkan pensil sampai menyerepmpet ke bagian luar mata kamu.

Karena kamu mencari cara membentuk alis tanpa mencukur, jadi untuk merapikan bentuk alis yang nggak karuan, kamu harus menyikatnya dengan sikat alis. Kalau alis kamu sudah tebal, kamu hanya perlu merapikannya dengan sikat dan mengisi bagian-bagian yang kosong. Namun beda cerita kalau alis kamu bentuknya tipis dengan sedikit rambut alis, mau nggak mau kamu harus menggambarnya.

Pertama, buat garis outline dengan bantuan pensil alis. Bentuknay sesuai dengan arahan pangkal, lengkung dan ekor yang tadi kamu cari dengan Teknik pensil alis itu lho.Gariskan dari sisi agak tengah dan berlanjut sampai ujung ekor biar nggak memberikan hasil alis yang tebal dan nggak natural.

Setelah terbentuk outline, mungkin kamu akan menemukan rambut-rambut alis yang ada di luar garis tersebut. Biar ngga mengganggu, tutup bagisn tersebut dengan concealer yang warnannya satu tingkat di atas tone kulit kamu.

Selanjutnya, isi frame dengan guratan pensil alis. Untuk menghindari alis yang terlalu tebal dan nggak natural, hindari penggunaan warna hita,. Cukkup sapukan pensil alis berwarna abu-abu atau coklat, dimulai dari bagian tengah sampai ke bagian ekor. Usahakan untuk tidak terlalu menekan ke alis kamu biar nggak terlihat tebal.

Saat alis sudah terbentuk sempurna dan paripurna, sempurnakan dengan membubuhkan bedak untuk menutupi bagian concealer kamu. Dan voila! Jadilah alis yang kece tanpa perlu cukur alis!

Beri Komentar