Bukan Double, Suhay Salim Bagikan Tips Triple Cleansing

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Sabtu, 13 Maret 2021 11:53
Bukan Double, Suhay Salim Bagikan Tips Triple Cleansing
Gimana ya kalau metode triple cleansing?

Double Cleansing jadi metode wajib yang dilakukan untuk membersihkan wajah.Pertama menggunakan cleanser untuk membersihkan makeup di wajah, selanjutnya menggunakan facial wash untuk membersihkan sisa kotoran di wajah.

Jika selama ini kita mengenak metode double cleansing ini, Beauty Influencer Suhay Salim baru-baru ini mengungkapkan jika ia menggunakan metode triple cleansing untuk membersihkan wajahnya.

Kira-kira gimana sih step yang dilakukan Suhay Salim, simak berikut ini yuk!

1 dari 3 halaman

Cleansing Oil

Pakai Cleansing Oil Makin Memperparah Wajah yang Berminyak, Mitos atau Fakta sih? © Diadona

Langkah pertama yang dilakukan Suhay Salim dalam membersihkan make up adalah menggunakan cleansing oil. Kali ini ia menggunakan Skin1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil.

Untuk penggunaannya, ia menuangkan cleansing oil ke tangan, lalu aplikasikan produk ke wajah dengan gerakan memutar secara perlahan sampai make up luruh. Lakukan hal yang sama terhadap mata dan bibir, supaya eye make up dan lipstik juga ikut terhapus.

Setelah semua make up luruh, bilas wajah dengan menggunakan air sampai bersih hingga tidak ada cleansing oil yang tersisa di wajah.

2 dari 3 halaman

Micellar Water

Ilustrasi Micellar Water © Diadona

Langkah kedua adalah menggunakan micellar water. Kali ini, Suhay Salim menggunakan Everwhite Infused Micellar Cleansing Water.

Tuang micellar water secukupnya ke kapas. Usapkan kapas yang sudah basah ke seluruh wajah dengan perlahan. Pusatkan ke area yang sepertinya masih terdapat sisa make up, seperti area mata.

Karena sedang menggunakan heavy make up, di area mata biasanya masih ada sisa eye shadow, eye liner atau mascara. Meski sebelumnya sudah dibersihkan dengan cleansing oil, namun kapas bekas membersihkannya tetap saja kotor. Ini bukti bahwa masih ada sisa make up yang terangkat oleh micellar water.

3 dari 3 halaman

Facial Wash

7 Rekomendasi Cleansing Oil © Diadona

Salah satu facial wash favorit Suhay Salim adalah COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Gel cleanser ini bisa digunakan pada pagi dan malam hari.

Dengan metode triple cleansing ini, kulit wajah Suhay Salim jadi bersih maksimal. Untuk melihat hasilnya, berikut adalah potret sebelum dan sesudah membersihkan wajah.

Nah itu dia tips membersihkan wajah dengan metode tripple cleansing ala Suhay Salim. Tertarik mencoba?

Beri Komentar