7 Manfaat Kecantikan dari Ganja Untuk Kulit dan Rambut

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 24 Januari 2020 15:37
7 Manfaat Kecantikan dari Ganja Untuk Kulit dan Rambut
Selain digunakan untuk bumbu dapur, ganja juga dapat di manfaatkan untuk merawat rambut dan kulit.

Mungkin kamu akan terkejut saat mengetahui ganja dapat dimanfaatkan dalam hal kecantikan. Tapi, ini memang benar adanya. Ganja juga dikenal sebagai Cannabis, yang menjadi hal utama dalam industri kecantikan dengan produknya yang berton-ton. Sifat ganja telah diakui beberapa dekade yang lalu dan sekarang telah memasuki industri kosmetik. Tujuan ganja untuk kecantikan tidak digunakan dalam bentuk mentah, tapi dalam bentuk ekstrak dari tanaman ganja. Biji tanaman (biji rami) dan minyak digunakan dalam formulasi produk kosmetik karena mengandung sifat-sifat penting seperti, vitamin dan asam lemak yang sangat bermanfaat bagi kulit.

Dilansir dari Boldsky, penelitan telah menemukan bahwa ganja memiliki manfaat terapi dan dapat dgunakan untuk mengobati masalah kulit serta rambut. Jadi, apa saja manfaat ganja bagi kulit dan rambut? Ayo cari tahu!

1 dari 7 halaman

Manfaat Kecantikan Ganja Bagi Kulit dan Rambut

Mengatasi Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang paling umum di hadapi oleh sebagain orang. Penelitian menunjukkan bahwa ganja mengandung berbagai karnabinoid yang membantu dalam mengatur produksi sebum di kulit, secara efektif itu akan mengendalikan jerawat. Selain itu, ganja memiliki sifat anti-inflamasi yang membantu meredakan peradangan, iritasi, dan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat.

2 dari 7 halaman

Menenangkan Kulit

Ganja cukup efektif dalam menenangkan kulit dan mengatasi peradangan pada kulit, karena ganja mengandung kanabinoid seperti, THC dan CBC yang memiliki sifat antiinflamasi kuat yang tidak hanya menurunkan peradangan.

3 dari 7 halaman

Menangani Kulit Kering

Masalah kulit kering dapat diatasi dengan ekstrak ganja, minyak biji rami. Minyak biji rami mengandung asam lemak esensial seperti omega-3 dan omega-6 yang melembabkan kulit. Studi ini menunjukkan bahwa minyak biji rami secara efektif dapat memelihara dan melembabkan kulit untuk melawan kulit kering dan gatal-gatal.

4 dari 7 halaman

Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Kulit

Saat menuju penuaan, orang-orang sering berpikir apakah ganja juga dapat membantu atau memperburuk proses penuaan kulit? Iya, saat digunakan dalam jumlah sedang, minyak ganja membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Vitamin C dan E yang ada di dalamnya dapat membantu meningkatkan kualitas regenerasi sel kulit dan produksi kolagen untuk membuat kulit kamu menjadi lembut, kenyal dan awet muda.

5 dari 7 halaman

Memperkuat dan Menutrisi Rambut

Minyak rami kalau digunakan secara topikal dapat membantu memperkuat rambut kalian, karena minyak rami mengandung asam lemak omega-3, ceramide dan omega-6 yang menghidrasi rambut dan mencegah kehilangan dari protein pada rambut untuk menjadi rambut yang kuat dan sehat.

6 dari 7 halaman

Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Asam lemak omega-3 dan omega-6 dalam minyak rami membantu meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala dan dapat meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat.

7 dari 7 halaman

Kondisi Kulit Kepala

Seperti yang dijelaskan di atas, ganja mengandung vitamin dan asam lemak esensial yang bekerja dengan baik untuk memlihara dan melembabkan kulit kepala. Selain itu, sifat anti-inflamasi ganja memiliki efek untuk menenangkan kulit kepala.

Jadi, apakah kamu akan mencoba perawatan kulit dan rambut dengan ganja?

Beri Komentar