5 Kandungan Skincare Ini Bisa Bantu Regenerasi Kulit di Malam Hari, Udah Tahu Belum?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 15 Februari 2022 16:15
5 Kandungan Skincare Ini Bisa Bantu Regenerasi Kulit di Malam Hari, Udah Tahu Belum?
Wajib ada di rutinitas perawatan wajahmu dong~

Punya kulit yang sehat dan bercahaya adalah impian bagi banyak perempuan. Beragam cara dilakukan salah satunya dengan menggunakan skincare.

Kandungan skincare yang tepat bisa membantu kulit jadi lebih indah. Namun tentunya kamu harus mengetahui kandungan-kandungan apa saja yang dibutuhkan untuk jenis kulitmu.

Merangkum dari berbagai sumber, ternyata ada 5 kandungan skincare yang wajib ada di dalam rutinitas perawatan kulit untuk membantu proses regenerasi di malam hari. Kira-kira apa saja, simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 6 halaman

1. Lactid acid

Lactid acid atau asam laktat merupakan salah satu kandungan asam jenis alfa hidroksi yang sering dimanfaatkan untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit. Kandungan ini juga bisa mengelupas kulit secara ringan.

Nggak cuma itu, kandungan ini juga mampu meningkatkan kelembapan alami pada kulit. Bisa juga membantu kulit jadi lebih bercahaya dan lembut dalam satu malam.

2 dari 6 halaman

2. Niacinamide

Niacinamide bukan lagi kandungan yang asing, tapi justru sudah banyak diketahui manfaatnya. Niacinamide terbukti mencegah tanda-tanda penuaan, mencerahkan dan menghaluskan kulit, sekaligus melembapkan dan memperbaiki kondisi skin barrier.

Umumnya, Niacinamide terkandung pada serum dengan konsentrasi aktif tinggi. Namun, banyak juga krim malam yang kini mengandung Niacinamide, Retinoid, serta asam jenis alfa hidroksi.

3 dari 6 halaman

3. Retinoid

Retinoid merupakan benruk bahan aktif dari vitamin A. Kandungan ini diklaim bisa mencerahkan kulit, mengobati jerawat, dan menghaluskan tekstur kulit.

Retinoid dan Retinol sekilas memang sama, tapi tentu ada perbedaannya. Retinoid biasanya digunakan untuk mengobati kerusakan kulit pada skala sedang hingga parah, sedangkan Retinol merupakan jenis Retinoid yang lebih ringan.

4 dari 6 halaman

4. Ceramide

Ceramide merupakan kandungan yang bermanfaat dalam membantu mengunci kelembapan sekaligus sebagai penghalang kulit terhadap tekanan dari lingkungan. Kandungan Ceramide sangat diperlukan bagi pemilik kulit kering.

Ceramide juga penting banget untuk kondisi kulit sensitif, rentan berjerawat, bahkan berminyak sekaligus. Manfaat maksimal bisa diperoleh jika Ceramide dikombinasikan dengan bahan aktif lainnya, seperti asam lemak dan gliserin.

5 dari 6 halaman

5. Squalane

Squalane merupakan kandungan yang berasal dari tumbuhan, tapi juga secara alami ditemukan di kulit. Squalane merupakan bahan unggulan dalam produk perawatan kulit yang berfokus mengatasi tanda kerusakan akibat sinar UV.

Squalane juga bisa meningkatkan elastistas kulit serta memperbaiki skin barrier. Kandungan ini banyak ditemukan pada serum yang diformulasikan untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara ringan.

Beri Komentar