4 Trik Unik tentang Pemakaian Blush-on, Wajib Coba nih!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 19 Januari 2022 17:51
4 Trik Unik tentang Pemakaian Blush-on, Wajib Coba nih!
Beda cara ternyata hasilkan efek berbeda

Mengaplikasikan blush-on ternyata nggak hanya punya satu cara. Sebenarnya, di mana dan bagaimana cara mengaplikasikannya juga bisa memberikan efek dan estetika yang berbeda.

Melansir dari Asia One, ternyata ada trik yang wajib kamu contoh dari penata rias kenamaan. Clarence Lee, Larry Yeo, serta Ginger Lynette Leong membagikan empat cara mudah untuk mengaplikasikan blush-on agar memberi efek tak terduga.

Simak ulasan selengkapnya ya!

1 dari 5 halaman

1. Igari Blush

Ilustrasi Igari BlushIlustrasi Igari Blush © IMAGE Heather

Look yang satu ini sebenarnya cukup populer di Jepang. Trik ini memberi highlight di area pipi dan hidung agar terkesan merah secara alami. Dengan memilih warna peach, coral, atau rose, kamu bisa menghasilkan efek bak terkena sinar matahari setelah liburan di pantai.

Clarence menyarankan untuk memberikan sapuan warna ringan atau berani dengan rona yang cerah. Hindari blush-on dengan shimmer yang terlalu banyak karena bisa membuat kulit terlihat berminyak. Ginger menambahkan, sebaiknya pilih blush-on dengan tekstur powder karena terlihat lebih alami dan lebih mudah dikontrol dalam pengaplikasiannya.

2 dari 5 halaman

2. Monochromatic

Penampilan yang satu ini sering digunakan oleh para idol KPop. Riasan Monochromatic biasanya ditandai dengan warna blush-on yang cocok dan seimbang dengan eyeshadow dan lipstick. Para ahli menyarankan agar pemilihan warna makeup ini tetap menyesuaikan warna kulit.

Menurut Larry, cara termudah yakni dengan membagi warna yang dipilih menjadi tiga tingkat intesitas, mulai dari yang paling lembut hingga paling intens. Kamu bisa mencoba eyeshadow dan blush-on pada level lembut, sedangkan lipstick pada level intens. Atau bisa juga warna intens untuk eyeshadow yang bertumpukan dengan maskara, kemudian lipstick lebih terang, dan blush-on yang paling lembut.

3 dari 5 halaman

3. Under-eye Blush

Ilustrasi Under-eye BlushIlustrasi Under-eye Blush © pinterest.com

Trik yang satu ini juga dikenal sebagai 'me no shita chiiku' atau blush-on momoko, yang juga berasal dari Jepang. Tampilan yang satu ini memberikan kesan awet muda dan polos bagi pemakainya. Bisa juga untuk melembutkan OOTD yang lebih edgy.

Clarence merekomendasikan untuk mengaplikasikan blush-on tepat di bawah mata, sebelum di-blend hingga memudar ke arah pipi. Sebaiknya, pilih warna mawar yang hangat untuk menutupi dark circle. Penting banget untuk memulainya sedikt demi sedikit, kemudian tingkatkan warnanya sampai menurutmu cukup bagus.

4 dari 5 halaman

4. Watercolour

Tampilan watercolour banyak dikenakan para model di catwalk Molly Goddard's Fall/Winter 2021. Tampilan ini pada dasarnya berupa sapuan blush-on warna coral, peach atau pink. Biasanya diaplikasikan menutupi kelopak mata, tulang pipi, bahkan sampai ke pelipis.

Larry menyarankan untuk menyapukan blush-on pada mata dan pipi, biarkan warna tampak lebih intens di sepanjang tulang pipi, tapi pudarkan saat ke arah mata hingga keluar ke arah garis rambut. Clarence menyebut ada dua hal yang perlu dihindari, yakni eyeliner yang kuat serta blush-on warna pastel. Ginger menambahkan, sebaiknya aplikasikan dengan jari jika memakai blush-on cream atau gunakan spons untuk membaurkan dan menyebarkan warna dengan merata.

Beri Komentar