17 Manfaat Masker Kopi, Madu, dan Jeruk Nipis untuk Wajah

Reporter : Sofi
Senin, 17 Februari 2020 12:22
17 Manfaat Masker Kopi, Madu, dan Jeruk Nipis untuk Wajah
Menggunakan manfaat masker kopi bisa untuk menghilangkan jerawat kamu loh!

Tidak hanya diseduh dan kemudian diminum, kopi juga bisa kamu manfaatkan untuk kecantikan kulit kamu loh. Dengan menggunakannya sebagai masker kamu bisa mendapatkan manfaat masker kopi yang baik untuk kulitmu. Kandungan antioksidan dan kafein ini bermanfaat untuk kulit wajah.

Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Radikal bebas yang tidak dihalau bisa merusak kulit wajah. Selain itu, manfaat antioksidan untuk wajah juga bisa meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat awet mudah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah manfaat masker kopi yang harus kamu ketahui.

1 dari 3 halaman

Manfaat Masker Kopi dan Madu

Manfaat masker kopi dan madu mengandung nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah seperti antioksidan. Tingginya senyawa antioksidan pada kopi dan madu dapat mencegah hal buruk yang dapat menjadikan kulit wajah tidak sehat. Berikut manfaat masker kopi dan madu yang mengesankan.

Ilustrasi Madu © Diadona

Menyegarkan kulit wajah

Manfaat masker kopi dan madu yang pertama adlah untuk menyegarkan kulit wajah. Gunakan masker kopi dan madu secara merata pada wajah. Lalu diamkan beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini secara teratur sesuai kebutuhan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mengencangkan kulit wajah

Sel kulit mati pada wajah menumpuk akibat pori-pori wajah yang membesar. Namun, kamu bisa mencegahnya dengan rutin membersihkan dan merawat kulit agar tidak tampak keriput. Untuk mengencangkan kulit, kamu bisa menggunakan manfaat masker kopi dan madu. Lakukan secara rutin pada malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah kanker kulit

Ada berbagai macam penyebab kanker kulit, salah satunya akibat kebiasaan pola makan buruk. Penyebab kedua, karena terpapar sinar matahari. Untuk meminimalisasi efek ini maka kamu perlu menggunakan manfaat masker kopi dan madu. Gunakan setiap hari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah radikal bebas

Bubuk kopi mengandung flavonoid dan polifenol sebagai antioksidan alami yang mampu mencegah dan mengatasi risiko akibat radikal bebas. Kulit yang terpapar radikal bebas akan memungkinkan mengalami penuaan dini. Untuk terhindar dari radikal bebas yang berbahaya, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu secara teratur. Gunakan setiap hari sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Sebaiknya menggunakan masker satu kali dalam satu minggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Mencegah penuaan dini

Menjadi tua memang akan kerap dirasakan oleh semua orang. Namun, mengalami penuaan dini di usia muda tentunya tidak diinginkan. Untuk mencegah kerutan yang membuat kondisi wajah nampak tua, kamu bisa melakukan perawatan wajah sederhana dengan masker kopi dan madu. Kandungan nutrisi berupa vitamin dan antioksidan dalam kopi dan madu dipercaya mampu membuat wajah tampak awet muda, halus, lembut, dan cerah secara alami tanpa efek samping.

Menghilangkan flek hitam

Apabila kamu memiliki noda hitam atau flek hitam bekas jerawat, kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Hal ini dikarenakan kopi mengandung antioksidan tinggi yang mampu mengangkat sel kulit mati penyebab bintik hitam. Sedangkan madu mampu merangsang produksi sel-sel kulit baru dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

Mencerahkan wajah

Manfaat masker kopi dan madu selanjutnya mampu mencerahkan wajah secara alami. Hal ini dikarenakan kombinasi masker kopi dan madu dipercaya ampuh mencerahkan wajah secara alami. Manfaat ini didapat dari adanya kandungan antioksidan dan pelembap alami dalam kedua bahan ini, sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit wajah.

Melembutkan kulit wajah

Apabila kamu memiliki wajah yang kasar, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Gunakan masker kopi dan madu pada malam hari untuk memberikan hasil lebih maksimal. Gunakan masker kopi dan madu ini tiga hingga empat kali dalam satu minggunya.

Melembapkan kulit

Manfaat masker kopi dan madu selanjutnya dapat melembapkan kulit wajah yang sebelumnya nampak kering dan kusam. Hal ini dikarenakan adanya antioksidan alami dan pelembap di dalam kopi dan madu yang baik untuk wajah. Apabila bermasker kopi dan madu secara rutin akan memberikan manfaat maksimal sehingga kulit kamu tampak lebih lembap.

Mengatasi komedo dan jerawat

Manfaat masker kopi dan madu ini berasal dari adanya kandungan antioksidan dalam kopi serta madu yang mampu mengatasi jerawat dan komedo. Manfaat madu dapat menjadi pelembap alami yang baik, sedangkan kopi dapat mencegah minyak berlebih pada wajah. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu pada malam hari secara rutin dan teratur, satu kali dalam satu harinya.

2 dari 3 halaman

Manfaat Masker Kopi untuk Wajah

Kopi mengandung antioksidan yang dibtuhkan oleh tubuh. Selian itu, manfaat masker kopi juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit kita. Berikut adalah manfaat masker kopi untuk wajah kita.

Ilustrasi Masker Wajah © Diadona

Membersihkan dan menghaluskan wajah

Masker kopi juga memiliki manfaat untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Tekstur bubuk kopi bisa digunakan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit wajah yang telah mati dan kotoran yang menempel. Gunakanlah masker kopi dengan cara mencampur bubuk kopi dengan sedikit susu sapi murni. Sebaiknya menggunakan susu sapi murni untuk mendapatkan manfaat masker kopi yang lebih baik. Terapkanlah masker kopi pada wajah selama 5 menit lalu bilas.

Mengencangkan wajah

Manfaat masker kopi juga bisa untuk mengencangkan wajah. Penggunaan bubuk kopi bersama madu asli dan yogurt tawar bisa membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Kamu bisa menerapkan masker kopi pada wajah selama 20 menit. Setelah masker kopi mengering kemudian bilas wajah menggunakan air biasa sambil memijat secara perlahan. Ini bertujuan untuk merangsang regenerasi sel-sel kulit.

Menjaga kesehatan kulit wajah

Manfaat masker kopi juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kandungan antioksidan yang ada di dalam kopi bisa mendistribusikan zat-zat gizi yang dibutuhkan oleh sel-sel di wajah. Selain itu, kandungan kafein pada kopi juga akan meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Kandungan gizi yang cukup dan peningkatan sirkulasi darah akan membuat wajah menjadi lebih sehat dan berseri.

Kamu bisa menerapkan masker kopi yang dicampur dengan yogurt tawar. Terapkanlah masker kopi itu di wajah selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk memiliki wajah yang sehat.

Merawat wajah terbakar

Wajah yang terbakar akibat paparan sinar matahari yang cukup lama bisa membuat wajah lebih kusam dan memicu hiperpigmentasi. Manfaat masker kopi bisa mengatasi masalah wajah yang sering terpapar sinar matahari. Kandungan antioksidan pada kopi akan memberikan efek penenang pada sel-sel kulit wajah.

Mencegah kanker kulit

Penyakit kanker kulit bisa saja menyerang kulit wajah kamu. Kamu bisa mencegah hal ini terjadi dengan menggunakan masker kopi. Ada kandungan vitamin B3 pada kopi yang bisa mencegah kanker kulit. Selain itu manfaat kandungan vitamin B3 juga bisa mencegah masalah seperti pertumbuhan sel kulit yang tidak normal. Gunakanlah masker kopi secara teratur maka kamu bisa terhindar dari kanker kulit.

Menyamarkan mata panda

Manfaat masker kopi juga bermanfaat untuk menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata atau sering juga disebut mata panda. Kamu bisa segera mengatasi masalah mata panda ini dengan menggunakan masker kopi. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kafein di dalam kopi. Kandungan kafein pada kopi bisa memperlebar pembuluh darah di sekitar area mata dan memudarkan mata panda tersebut.

Cara membuat masker kopi untuk menghilangkan mata panda adalah dengan mencampur bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga menjadi pasta. Setelah itu, terapkan masker kopi di sekitar area mata dan biarkan semalam 10 menit lalu bersihkan.

3 dari 3 halaman

Manfaat Masker Kopi dan Jeruk Nipis

Ilustrasi Jeruk Nipis © Diadona

Jeruk nipis dikenal dengan kadungan vitamin C yang tinggi. Apa jadinya ketika kopi dan jeruk nipis digunakan sebagai masker? Dengan menggunakan manfaat masker kopi dan jeruk nipis, dapat mengobati jerawat dan menghilangkan komedo. Hal ini dikarenakan kopi mengandung zat-zat yang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri.

Sifat antiinflamasi dan antibakteri pada kopi ini akan melawan bakteri-bakteri penyebab jerawat di wajah. Tidak jauh berbeda dengan kopi, jeruk nipis juga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang dapat melindungi kulit dari bakteri penyebab jerawat.

Bagaimana menurutmu tentang manfaat masker kopi di atas? Gunakanlah manfaat masker kpoi sesuai dengan kebutuhanmu dan tidak secara belebihan. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar