10 Tips Kecantikan Ampuh Asal India yang Perlu Kamu Terapkan

Reporter : Nasa
Selasa, 28 Januari 2020 12:53
10 Tips Kecantikan Ampuh Asal India yang Perlu Kamu Terapkan
Buat kamu yang lagi mencari referensi treatmen alami kecantikan, 10 tips kecantikan ampuh asal India ini perlu banget kamu terapkan.

Katanya perempuan India selalu tahu pasti tentang segala hal tentang persoalan kecantikan dengan cara alami. Makanya perempuan India sejak dulu juga dikenal dengan kecantikannya yang melegenda. Kalian pasti tahu Aishwarya Rai, Priyanka Chopra, atau bahkan Deepika Padukone yang memiliki kecantikan alami.

Dikutip dari laman Inspire (28/1), setidaknya terdapat 10 tips kecantikan ampuh asal India yang perlu kamu terapkan, untuk perawatn keseharianmu :

1 dari 10 halaman

1. Mencerahkan dengan Campuran Lemon dan Teh

Ilustrasi Madu Lemon © Diadona


Jika kamu menghabiskan waktu seharian di bawah sinar matahari, kamu bisa menggunakan cara ini. Campurkan irisan lemon pada air hangat. Kemudian tambahkan dengan satu sendok madu.

Lemon akan membantu mencerahkan kulit yang terpapar sinar matahari. Sedang madu akan melembabkan kulitmu, dan menjadi lebih kenyal.

2 dari 10 halaman

2. Multani Mitti Untuk Detox Kulit Wajah

Multani Mitti © Diadona


Perempuan India biasa menggunakan Multani Mitti sebagai masker untuk detox kulit wajah mereka. Multani mitti merupakan tanah liat bermineral tinggi yang memiliki kandungan seperti magnesium, silika, kuarsa, kalsium, besi, kalsit, dan dolomit.

Multani Mitti biasanya akan digunkan sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori, mengurangi kadar minyak di wajah, dan mengurangi jerawat.

3 dari 10 halaman

3. Menghindari Hairstyling Berlebihan Untuk Cegah Kerontokan Rambut

Ilustrasi Rambut Kuat © Diadona


Tren rambut selalu berubah seiring dengan perkembangan dunia fashion. Ternyata di India, mayoritas perempuan lebih memilih untuk tidak mengubah gaya rambut mereka dengan cara kimia.

4 dari 10 halaman

4. Menggunakan Masker Tepung Gram Untuk Hilangkan Rambut Wajah

Ilustrasi Masker Gram © Diadona


Perempuan pasti lebih senang kulit wajahnya mulus tanpa cela dong ya. Termasuk juga perempuan India. Mereka sering menggunakan masker tepung gram untuk menghilangkan rambut halus di wajah mereka.

Tepung gram merupakan tepung khas yang biasanya digunakan pada makanan India dan Bangladesh. Berasal dari kacang-kacangan, tepung gram terbukti efektif untuk menghilangkan rambut halus di wajah.

5 dari 10 halaman

5. Menggunakan Daun Neem Untuk Mengurangi Jerawat dan Bruntusan

Ilustrasi Daun Neem © Diadona


Perempuan India kebanyakan akan menggunakan daun Neem dari tanaman Mimba untuk mengurangi jerawat. Bisa digunakan sebagai masker, dengan membuatnya menjadi pasta. Atau bisa juga menggunakan minyak daun neem untuk memudarkan bekas jerawat.

6 dari 10 halaman

6. Teh Untuk Rambut Berkilau

Ilustrasi Teh © Diadona


Kalian pasti nggak percaya kalau resep rambut berkilau dari perempuan India adalah teh. Teh rosemary secara khusus bisa membuat rambut hitam menjadi semakin berkilau dan tebal.

7 dari 10 halaman

7. Hena Untuk Pewarna Rambut

Ilustrasi Perawatan Rambur © Diadona


Bahan alami juga digunakan perempuan India untuk merubah warna dan tekstur rambutnya. Mereka biasa menggunakan henna yang sekaligus bisa merawat setiap helai rambut. Menjadi lebih kuat, ternutrisi, dan berkilau.

8 dari 10 halaman

8. Menggunakan Kunyit Untuk Memudarkan Noda Pada Kulit

Ilustrasi Kunyit © Diadona


Kunyit digunakan oleh perempuan India untuk mencerahkan kulit di berbagai spot tubuh. Mulai dari wajah, tangan, kaki, sampai dengan ketiak. Kunyit juga bisa digunakan untuk mencerahkan siku tangan maupun lutut kaki.

9 dari 10 halaman

9. Menggunakan Campuran Lemon dan Minyak Kelapa Untuk Masalah Ketombe

Ilustrasi Minyak Kelapa Lemon © Diadona


Ternyata untuk menangani masalah ketombe, perempuan India lebih suka menggunakan campuran minyak kelapa dengan satu sendok teh lemon. Dengan memijat perlahan campuran kedua bahan tersebut, persoalan ketombe pada rambut bisa terselesaikan.

10 dari 10 halaman

10. Minyak Kelapa Untuk Melembabkan Kulit

Ilustrasi Minyak Kelapa © Diadona


Ternyata perempuan India menggunakan minyak kelapa untuk berbagai keperluan. Mereka menggunakan minyak kelapa untuk melembabkan kulit, dan untuk menghindari sengatan sinar matahari. Mereka juga menggunakan minyak kelapa untuk rambut yang lebih berkilau dan lembut.

Well, itu dia 10 tips kecantikan ampuh asal India yang perlu kamu terapkan untuk treatment kecantikanmu sehari-hari. Beberapa bahan asli India tersebut ternyata juga sudah banyak digunakan sebagai bahan dasar skin care, dan sudah banyak dijual di pasaran Indonesia. Jadi kamu bisa langsung mencarinya di supermarket terdekat.

Beri Komentar