Mengunjungi Butchart Garden, Taman Bunga dari Berbagai Dunia dalam Satu Tempat

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 3 Agustus 2020 17:20
Mengunjungi Butchart Garden, Taman Bunga dari Berbagai Dunia dalam Satu Tempat
Selain punya tema dunia, taman ini juga punya keindahan yang berbeda tiap musimnya.

Taman bunga mungkin menjadi ide wisata untuk melepas penat yang bisa kamu coba kembali. Mungkin kamu bosan dengan gunung ataupun pantai, berjalan-jalan di taman bunga mungkin bisa menjadi pilihan lain dalam berwisata.

Kamu bisa befoto dan mengunggahnya ke media sosial atau hanya sekedar menikmati warna-warni bunga yang ada di tempat itu.

Nah, salah satu taman bunga yang mungkin bisa kamu kunjungi adalah Butchart Garden. Bukan cuma taman bunga biasa, kamu akan disuguhkan taman bunga dari berbagai negara dalam satu tempat. Seperti apa keindahannya? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Butchart Gardens adalah sekelompok taman bunga yang berada di Teluk Brentwood, British Columbia. Kanada. Tempat ini dekat dengan Victoria di Pulau Vancouver.

Taman bunga ini memang menawarkan keunikan yakni menggabungkan beberapa taman dengan tema dunia dalam satu tempat. Nggak heran jika kebun ini didatangi oleh lebih dari satu juta pengunjung tiap tahunnya.

Tema-tema dalam taman ini yaitu Sunken Garden, Rose Garden, Japanese Garden, Italian Garden, dan juga Mediterranian Garden.

Selain menawarkan tema yang berbeda, tempat ini juga menawarkan keindahan yang berlainan pada musim yang juga berbeda.

Butchart Garden © Diadona

Sunken Garden bisa dibilang sebagai taman terluas di Butchart. Sesuai dengan namanya, taman ini didirikan di bawah bukit. Taman ini dulunya merupakan tanah bekas galian tambang kapur.

Japanese Garden From Butchart Garden © Diadona

Taman lain yang nggak kalah unik adalah Japanese Garden. Taman ini menyuguhkan ekosistem khas Asia yang seakan membawamu berada di Jepang. Kamu akan disuguhkan dengan Torii merah, pohon-pohon maple, jembatan lengkung dan lainnya. Memang, sebagian ornamen dan tumbuhan didatangkan langsung dari Jepang. Bahkan kamu bisa berkeliling menggunakan perahu.

Berikut potret taman yang lainnya:

 

2 dari 2 halaman

Italian Garden from Butchart Garden © Diadona

Potret Italian Garden yang memanjakan mata dengan beberapa bunga berwarna ungu.

The Ross Fountain from Butchart Garden © Diadona

Tempat ini juga punya air mancur indah yang bernama The Ross Fountain.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar