Tempat di Bumi yang Tampak Seperti Portal ke Dunia Lain

Reporter : Mila
Sabtu, 28 Desember 2019 14:09
Tempat di Bumi yang Tampak Seperti Portal ke Dunia Lain
saking curamnya seperti pintu ke dunia lain.

Di bumi ini terdapat banyak jurang dengan kedalaman yang bervariasi. Hal itu disebabkan oleh kejadian alam yang tidak dapat dihindari dan ada beberapa juga yang terbentuk karena ulah manusia.

Namun, apa jadinya jika ada jurang sangat besar yang terbentuk secara misterius? Konon, jurang yang sangat besar ini adalah pintu menuju dunia lain. Meskipun banyak ilmuan yang memperdebatkan asal-usulnya, sampai sekarang jurang-jurang yang sangat besar itu masih menjadi misteri. Banyak orang-orang mulai dari orang lokal sampai turis yang mengunjungi tempat dimana jurang-jurang besar itu berada untuk sekedar mendapatkan fotonya. Dilansir dari brightside (28/12), inilah tempat-tempat di bumi yang cuma sehingga nampak seperti portal ke dunia lain.

1 dari 7 halaman

Gates of Hell - Darvaza, Turkmenistan

Kawah gas dengan diameter hampir 200 kaki dan dengan kedalaman 65 kaki ini, adalah kawah yang diciptakan oleh manusia pada tahun 1971. Kawah ini terkenal pula dengan sebutan Gates of Hell atau Gerbang Neraka. Awalnya, orang-orang yang membakar kawah itu menganggap bahwa api akan padam sekitar dua atau tiga hari, namun perkiraan mereka meleset. Sampai sekarang api itu masih berkobar dengan hebat.

Gates of Hell - Darvaza, Turkmenistan © Diadona

2 dari 7 halaman

Crater of Mount Yasur - Tanna Island, Vanuatu

Yasur adalah gunung berapi aktif di Vanuatu. Letusan terakhirnya terjadi tahun 2017. Orang setempat percaya bahwa dewa kuno tinggal di kawah gunung itu, dan akan marah jika mereka mengganggunya. Itulah sebabnya, hanya tetua dan dukun saja yang dapat naik ke gunung itu. Namun sekarang, banyak turis yang datang ke sana.

Crater of Mount Yasur - Tanna Island, Vanuatu © Diadona

3 dari 7 halaman

Big Hole - Kimberly, South Africa

Big Hole adalah bekas tambang yang berada di Kota Kimberly. Sulit untuk dibayangkan, tapi dulu orang berhasil mencari berlian dengan menggali tambang ini tanpa menggunakan peralatan apa pun. Disinalah awal mula berlian De Beers dikenal.

Big Hole - Kimberly, South Africa © Diadona

4 dari 7 halaman

Great Blue Hole - The Belize Barrier Reef

Lubang besar yang dikelilingi oleh karang-karang ini berdiameter 1000 kaki dan memiliki kedalaman kurang lebih 400 kaki. Lubang ini terbentuk secara alami. Lubang ini dianggap memiliki banyak misteri karena banyak penyelam yang hilang dan mati di lubang ini. Namun, faktanya adalah kedalaman lubang ini memang hanya cocok untuk penyelam profesional, tapi sering kali penyelam pemula nekat mencoba menyelam di lubang ini dan berakhir dengan kematian.

Great Blue Hole - The Belize Barrier Reef © Diadona

5 dari 7 halaman

6 dari 7 halaman

Spillway in a Dam’s Reservoir - Northern California

Bendungan yang berbentuk seperti lubang besar ini sangat luar biasa. Bagaimana tidak, berton-ton air menerobosnya hanya dalam hitungan detik. Konstruksi bendungan ini sudah dibangun sekitar 50 tahun yang lalu dan masih membuat orang terkesima.

Spillway in a Dam’s Reservoir - Northern California © Diadona

7 dari 7 halaman

Er Wang Dong - Tiongkok

Ditemukan secara tidak sengaja oleh para petualang. Gua tersebut memiliki sistem cuaca sendiri serta awan tipis dan kabut yang menetap di dalam gua yang sangat luas tersebut. Oleh karena itu, gua ini juga disebut sebagai Cloud Ladder Hall. Selain memiliki sistem cuaca sendiri, gua ini juga memiliki makhluk hidup yang tidak dapat ditemui dimanapun yaitu ikan albino tanpa mata.

Er Wang Dong - Tiongkok © Diadona

Beri Komentar