Sentosa Sensoryscape, Destinasi sekaligus Landmark Baru Singapura yang Super Memukau

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 14 Maret 2024 16:00
Sentosa Sensoryscape, Destinasi sekaligus Landmark Baru Singapura yang Super Memukau
Singapura seperti tidak pernah kehabisan alasan untuk dikunjungi~

Sentosa Sensoryscape pada tanggal 14 Maret 2024 resmi dibuka sebagai landmark sekaligus destinasi baru di Singapura. Lokasinya berada di Jantung Sentosa Island yang memang tempat khusus wisatawan.

Jadi, buat kamu yang sudah bosan ke tempat-tempat itu aha di Singapura, sepertinya Sentosa Sensoryscape ini bisa dicoba. Nggak perlu khawatir, di sini tidak dipungut biaya alias gratis!

1 dari 4 halaman

Sentosa Sensoryscape © Diadona© Sentosa Development Corporation.

Sentosa Sensoryscape

Sentosa Sensoryscape adalah kawasan sepanjang 350 meter yang menghubungkan bagian utara Pulau Sentosa, dengan pantai-pantai di sisi selatan. Jadi, ini adalah kawasan public space yang terdiri atas enam wahana instalasi taman sensorik sepanjang 350 meter dengan luas total 30 ribu meter persegi

Keenam taman tersebut adalah Lookout Loop, Tactile Trellis, Scented Sphere, Symphony Streams, Palate Playground, dan Glow Garden. Masing-masing diperkaya dengan pengalaman imersif dan audio-visual, yang menginspirasi dan menyenangkan para wisatawan dari anak-anak hingga orang tua.

Sentosa Sensoryscape scape memiliki banyak keunikan-keunikan yang tidak kamu temukan di taman-taman kota biasa. Di sini kamu bisa menemukan berbagai arsitektur memukau yang memadukan gaya modern bangunan dengan campuran lanskap alam.

2 dari 4 halaman

Sentosa Sensoryscape © Diadona© Sentosa Development Corporation.

Bentuk Bangunan yang Khas

Jadi Diazens, taman sensoric di Sentosa Sensoryscape ini dibingkai oleh tiga struktur diagrid yang rumit. Desain inilah yang menghubungkan pengunjung dengan alam di sekitar mereka.

Struktur yang ada di taman sensorik ini terinspirasi dari keranjang seolah mengelilingi para pengunjung di dalamnya, sekaligus memberikan ruang kontemplatif yang tenang.

Nggak cuma desain bangunan yang khas dan berbeda dari taman-taman pada umumnya, di sini kamu juga dapat menikmati pengalaman memesona siang-malam yang dilengkapi dengan seni cahaya digital dan augmented reality yang memukau.

3 dari 4 halaman

Sentosa Sensoryscape © Diadona© Sentosa Development Corporation.

Segudang Pengalaman Audio dan Visual

Sensoryscape berubah menjadi tontonan menarik saat malam hari. Di sini, para pengunjung tenggelam dalam lanskap suara yang terinspirasi dari alam, di mana seni cahaya digital interaktif (pemetaan proyeksi) dan augmented reality memicu imajinasi semua panca indra.

Pengalaman ImagiNite merupakan pengalaman unik di Asia Tenggara dan dilengkapi dengan pertunjukan cahaya dan proyeksi lantai digital di seluruh Sensoryscape, merangkai narasi yang dirancang dengan sangat memukau.

Kemudian, dari dunia bawah laut Symphony Streams yang memesona hingga proyeksi interaktif Palate Playground dan tarian sinar cahaya Lookout Loop, augmented reality memperkaya setiap lingkungan, dengan mulus memadukan yang nyata dengan yang virtual.

Enaknya, sensasi Augmented Reality ImagiNite ini bisa kamu nikmati melalyu smartphone kamu sendiri. Yakni dengan mengaksesnya melalui aplikadi ImagiNite. So, mulailah perjalananmu ke Sensoryscape yang tak terlupakan dan temukan desain unik yang bersimfoni dengan alam yang memukau.

4 dari 4 halaman

Teakhir nih, Sentosa Sensoryscape sudah dibuka untuk umum mulai 14 Maret 2024 setiap hari. Waktu yang paling pas untuk berkunjung ke sini adalah ketika matahari sudah terbenam. Khusus untuk ImagiNite experience kamu bisa menikmatinya di pukul 19.60 waktu setempat.

Untuk detail informasi destinasi sekaligus landmark baru Singapura ini, kamu bisa langsung mengunjungi laman berikut ini ya, https://sensoryscape.sentosa.com.sg

Beri Komentar