Menikmati Keindahan Jiuzhaigou, Salah Satu Lembah Terindah di Dunia

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 30 Juli 2020 20:20
Menikmati Keindahan Jiuzhaigou, Salah Satu Lembah Terindah di Dunia
Punya danau yang sangat bening dengan pemandangan bak surga, tempat ini menjadi salah satu tempat terindah di dunia.

Dunia selalu punya tempat unik yang memiliki keindahan bak surga. Salah satu tempat yang bisa disebut sebagai surga duinia adalah Jiuzhaigou. Jiuzhaigou merupakan kota kecil yang berlokasi di area pgunungan Min, Provinsi Sichua yang berada di sisi ujung dataran tinggi tibet.

Tempat ini menawarkan pemandangan yang indah bak surga. Bahkan ini termasuk salah satu lembah terindah di dunia. Seperti apa tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Jiuzhaigou © Diadona

Jiuzhaigou terkenal dengan taman nasionalnya yang memiliki luas mencapai 72 ribu hektar. Taman ini bahkan telah masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Apa aja sih yang ada di sini? Beberapa tempat yang nggak boleh kamu lewatkan ketika berkunjung ke tempat ini adalah Lembah Jiuzhaigou. Lembah ini memiliki 108 danau dengan air yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu akan dengan jelas melihat dasar danau tersebut. Bahkan, ganggang dan sedimen yang ada di bawah danau akan memantul saat terkena matahari.

Dari 108 danau yang terkenal, salah satunya adalah Arrow Bambbo Lake. Danau ini berada di ketinggian 2.618 dpl dan merupakan destinasi paling diminati para wisatawan. Dari jauh, kamu akan melihat pemandangan mengagumkan berupa danau luas dengan hamparan air jernih dengan latar belakang langit biru dan perbukitan.

Jiuzhaigou © Diadona

Selain danau-danaunya yang cantik, kamu juga akan disuguhkan dengan keindahan air terjun yang ada di tempat ini. Salah satu air terjun yang paling terkenal adalah Pearl Shoal Waterfall. Di sini kamu akan disuguhkan dengan pemandangan cantik air terjun dengan jajaran pepohonan yang memanjakan mata.

2 dari 2 halaman

Untuk bisa menikmati tempat ini, kamu bisa berangkat dari Bandara Chengdu menuju Bandara Jiuzhai Huanglong. Penerbangannya akan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Kamu juga bisa menggunakan Bus yang berangkat dari Chengdu ke Jiuzhaigou, dengan waktu perjalanan 8 hingga 10 jam.

Bagaimana? tertarik untuk mengunjungi tempat ini?

Beri Komentar