Mengunjungi Angel's Billabong, Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 4 Agustus 2020 18:20
Mengunjungi Angel's Billabong, Surga Tersembunyi di Pulau Bali
Angel's Billabong berada di antara sudut Nusa Penida

Sebagai negara kepulauan dengan ratusan bahkan ribuan pulau, Indonesia selalu menawarkan keindahan yang mungkin jarang terjamah oleh manusia. Bahkan masih banyak surga tersembunyi yang mungkin belum dikunjungi ataupun dinamai oleh manusia.

Salah satu surga tersembunyi yang ada di pulau dewata adalah Angel's Billabong. Seperti apa sih tempat ini? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Angel's Billabong

Angel's BillabongAngel's Billabong © wemovedabroad.com

Billabong merupakan muara sungai yang buntu, dan terbentuk karena jalur sungai berubah arah dan meninggalkan ceruk terisolasi dan terisi oleh genangan.

Fenomena ini memang sering terjadi di Australia. Namun di Indonesia tempat juga ada Billabong terindah. Bahkan disebut sebagai Billabong milik bidadari. Tempat ini tersembunyi di salah satu sudut Nusa Penida, Bali.

Salah satu sungai yang mengalir di daratan Nusa Penida ini terjebak di ceruk-ceruk kecil dan membentuk kolam temporer yang sangat jernih. Airnya pun berwarna biru berpadu hijau.

Ketika surut, kolam ini sangat aman untuk dipakai renang. Bahkan, tempat ini juga sangat instagramable jika dibuat untuk berfoto.

Tak hanya wisatawan lokal, turis asing juga penasaran dengan Angel's Billabong ini. Namun, sebaiknya hindari saat ombak sedang pasang.

Beri Komentar