Memburu Ketenangan di Ubud - Bali

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 31 Desember 2019 14:46
Memburu Ketenangan di Ubud - Bali
Pergi ke Bali dan mencari tenang? Ubud sepertinya pilihan yang tepat.

Pergi ke Bali? Mungkin yang pertama terbayang adalah pantai dan hingar bingar suasana di sekitarnya. Terlebih, Bali menjadi destinasi utama untuk wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Semua orang berkumpul di sana.

Kalau kamu ingin berlibur dalam rangka hura-hura, gambaran suasana tersebut sangat menggoda untuk dikunjungi. Sebaliknya, kamu nggak akan memilihnya sebagai opsi kalau kamu ingin berlibur dalam rangka mencari ketenangan. Padahal, kamu tetap bisa pergi ke Bali dengan memilih Ubud sebagai tujuan.

1 dari 6 halaman

Ubud adalah salah satu kecamatan yang berada di Kabupaten Gianyar, Bali. Saat ini Ubud lebih banyak diminati oleh wisatawan mancanegara yang mencari autentisitas dari suasana Bali. Namun, belakangan wisatawan lokal pun juga mulai melirik Ubud sebagai tujuan saat pergi ke Bali. Salah satunya adalah penyanyi Andien Aisyah.

" Ubud itu tanah yang lengkap untuk diinjak. Ada hutan yang terhampar, udaranya sejuk, energinya juga baik. Selalu senang untuk kembali ke sini," jelas Andien pada Liputan6.com.

2 dari 6 halaman

Puri Saren, Ubud © Diadona

Memang, di Ubud kamu bisa menemui berbagai macam tujuan wisata. Ingin wisata sejarah dan budaya? Kamu bisa datang ke Puri Saren Ubud yang usianya sudah lebih dari 200 tahun. Setiap malam kamu juga akan disuguhi berbagai pentas seni seperti Tari Barong Ubud.

3 dari 6 halaman

Goa Gajah, Ubud © Diadona

Wisata spiritual? Kamu bisa berkunjung ke Goa Gajah, goa dengan jarak tempuh 5km yang sudah diakui oleh UNESCO. Goa yang berfungsi sebagai pura ini memiliki asal nama dari kata 'Lwa Gajah' yang ditulis oleh Empu Prapanca pada tahun 1365 dalam kitab Negarakertagama.

4 dari 6 halaman

Agung Rai Museum of Art © Diadona

Wisata seni? Kamu bisa mendatangi Agung Rai Museum of Art. Di tempat yang juga akrab disebut sebagai Museum ARMA ini kamu bisa melihat berbagai macam hasil karya seni mulai dari lukisan, patung, sampai seni pertunjukan seperti tarian dan musik.

5 dari 6 halaman

Tegalalang © Diadona

Kalau kamu suka dengan wisata keindahan alam, kamu bisa berkunjung ke Sawah Terasering Tegalalang dan Ubud Monkey Forest. Indahnya sawah terasering di Tegalalang dengan udara yang sejuk akan memanjakanmu yang biasa bertemu hiruk pikuk kota. Rimbun hutan lindung dan lucunya tingkah monyet-monyet di Ubud Monkey Forest juga bisa memberi rasa rileks sekaligus terhibur.

6 dari 6 halaman

Nama Ubud, yang berasal dari kata ubad atau usada, berarti obat. Nampaknya memang berkunjung ke sana memberikan efek penyembuhan untuk diri sendiri dan membuatmu menemukan dirimu lagi.

Yuk cabut ke Ubud!

Beri Komentar