Melihat dari Dekat DeepSpot, Kolam Renang Terdalam di Dunia yang Bikin Jantung Berdebar

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 11 Desember 2020 15:22
Melihat dari Dekat DeepSpot, Kolam Renang Terdalam di Dunia yang Bikin Jantung Berdebar
Kedalamannya bisa mencapai 45 meter, lho.

Kolam renang adalah salah satu tempat untuk berwisata. Selain itu, kolam renang juga menjadi tempat untuk para atlet renang saling berlomba. Umumnya, kolam renangan memiliki kedalam 2-9 meter.

Nah, pernah kebayang nggak sih, di mana ya ada kolam renang terdalam di dunia? Jika ditanya di mana kolam renang terdalam di dunia ini, maka jawabannya adalah DeepSpot. Di mana tempat ini? Yuk kita telusuri.

1 dari 2 halaman

DeepSpot

DeepSpot © Diadona

DeepSpot terletak di Mszczonow, Polandia, dekat dengan Warsawa. DeepSpot ini resmi dibuka untuk pengunjung. Yang menjadi keunikan dari kolam renang ini adalah kedalamannya. Ya, kolam ini memiliki kedalaman hingga 45 meter, lho. Ini 5 meter lebih dalam daripada kolam renang terdalam saat ini yang berada di Italia.

Kolam ini diisi dengan 8000 meter kubik air, tentu saja ini 20 kali lebih banyak dari jumlah pada kolam berukuran 25 meter biasa.

Dengan kedalamannya yang nggak biasa, tentu saja kolam renang ini nggak seperti kolam renang pada umum biasa. Melansir dari Times of India, tempat ini menjadi pusat pelatihan yang menawarkan kursus untuk para penyelam.

Uniknya, di sini juga terdapat hotel dengan kamar yang memungkinkan para tamu untuk menonton para penyelam dari kedalaman.

2 dari 2 halaman

DeepSpot © Diadona

Michal Braszczynski, selaku Direktur DeepSpot mengatakan jika kolam ini akan digunakan oleh pemadam kebakaran dan tentara untuk melakukan pelatihan maupun simulasi.

Dengan dibukanya kolam ini, sejumlah orang telah mengunjungi tempat tersebut. Bahkan 8 penyelam terlatih juga ikut merasakan sensasi menyelam di kolam DeepSpot ini.

Menurut laporan, pembangunan kolam ini membutuhkan waktu 2 tahun. Butuh sekitar 5000 kubik beton digunakan dalam pembangunan kolam terdalam di dunia ini.

Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya?

      View this post on Instagram      

A post shared by Deepspot (@deepspotpoland)

Beri Komentar