Jarang Diketahui, Ini 5 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Bisa Jadi Alternatif Liburanmu

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 15 Desember 2020 18:10
Jarang Diketahui, Ini 5 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul yang Bisa Jadi Alternatif Liburanmu
Wajib kamu datengin, nih!

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, tak sedikit tempat wisata yang ditutup untuk mengurangi angka penyebaran virus tersebut. Namun, di beberapa kota seperti Yogyakarta masih bisa kamu jadikan alternatif liburan bareng keluarga ataupun pasangan saat tahun baru nanti.

Di daerah Yogyakarta khususnya daerah Gunung Kidul memang sudah termahsyur akan keindahan pantainya. Nah, ternyata di kawasan tersebut ternyata ada beberapa pantai yang jarang diketahui para wisatawan, lho. Mungkin kamu juga termasuk salah satu yang belum tau pantai ini yang nggak kalah cantiknya dari pantai-pantai di Gunung Kidul yang sudah pernah kamu kunjungi.

Biar gak semakin penasaran, langsung saja simak 5 pantai cantik di Gunung Kidul yang wajib masuk list liburan akhir tahun berikut ini.

1 dari 5 halaman

1. Pantai Watu Lumbung

Pantai Watu Lumbung © Diadona

Travellers sejati pastinya tidak akan melewatkan pantai yang satu ini. Walaupun akses menuju pantai Watu Lumbung dibilang tidak mudah tetapi perjalanan kamu akan terbayar kalau sudah sampai di pantai ini.

Kalau kamu berekspektasi akan mendapatkan pemandangan berupa pantai dan pasirnya, simpan baik-baik ekspektasi kamu, ya. Sebab, Pantai Watu Lumbung tidak seperti pantai kebanyakan melainkan berisi banyak sekali batu karang yang tinggi menjulang.

Meski begitu, kamu masih bisa menikmati indahnya deburan ombak yang menyapu batu karang, kok. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi tempat ini, kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp 5.000 saja saat datang ke Pantai Watu Lumbung yang lokasinya berada di Desa Balong, Gunung Kidul.

2 dari 5 halaman

2. Pantai Kesirat

Pantai Kesirat © Diadona

Ini dia pantai dengan pemandangan alam yang begitu cantik. Nah, kalau kamu ingin melihat sunset sambil camping di pinggir pantai, maka segera datanglah ke pantai Kesirat. Pantai yang berlokasi di daerah Karang, Girikarto, Gunung Kidul ini akan membuat kamu betah duduk di pinggir pantai sambil melihat indahnya warna langit.

Menariknya lagi, di pantai ini kamu juga bisa memancing ikan. Seru sekali, kan? Ohiya, harga tiket masuknya hanya Rp 5 ribu saja, lho. Gimana, worth it banget, kan?

3 dari 5 halaman

3. Pantai Ngrawe

Pantai Ngrawe © Diadona

Buat kamu pengabdi feeds instagram, maka kamu wajib datang ke pantai Ngrawe. Sebab, pantai Ngrawe atau yang dikenal juga dengan nama pantai Mesra ini memilki banyak spot yang sangat instagram-able. Apalagi kamu juga bisa berfoto di rerumputan atau duduk-duduk di bangku taman.

Pokoknya pantai ini beda banget deh konsepnya dengan pantai kebanyakan. Cukup membayar Rp 10 ribu saja kamu sudah bisa duduk cantik di bangku sambil menikmati hamparan pantai yang indah. Nah, kalau kamu ingin kemari, pantai Ngrawe ini terletak di daerah Ngepung, Gunung Kidul, ya.

4 dari 5 halaman

4. Pantai Jogan

Pantai Jogan © Diadona

Kalau selama ini kamu beranggapan bahwa pertemuan antara air terjun dan pantai hanya ada di luar negeri, itu salah besar. Sebab di Gunung Kidul terdapat pertemuan antara air terjun dan juga pantai yang bernama pantai Jogan.

Untuk datang ke tempat wisata ini, jaraknya sekitar dua jam saja lho dari Kota Yogyakarta. Selain itu, kamu juga cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu yang sudah bisa menikmati keindahan dari Pantai Jogan ini.

Pokoknya pantai JOgan yang lokasinya berada di Jalan Pantai Siung, Purwodadi, Tepus, Gunung Kidul, ini wajib kamu datangi saat liburan akhir tahun nanti, deh!

5 dari 5 halaman

5. Pantai Timang

Pantai Timang © Diadona

Pantai Timang jadi destinasi pantai terkahir di Gunung Kidul yang jarang diketahui publik. Pantai ini lokasinya berada di Dusun Danggolo, Purwodadi, Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 50 km dari pusat kota Yogyakarta.

Selain pantai, kamu juga bisa mencobanaik gondola atau meniti jembatan di pantai ini, lho. Tapi kalau kamu memilki phobia sebaiknya jangan dicoba, ya. Untuk harga tiket masuk, kamu cukup merogoh kocek Rp 5.000, dan Rp 100.000 - 150.000 untuk mencoba wahana jembatan gantung dan gondola.

Nah, itu dia beberapa pantai di Gunung Kidul yang wajib kamu datangi. Kamu pasti tidak akan menyesal deh saat menghabiskan waktu berlibur di sini.

Beri Komentar