Eloknya Pantai Sendiki, Pesonanya Bikin Betah Meski Sendiri

Reporter : Anif Fathul Amin
Selasa, 18 Mei 2021 18:03
Eloknya Pantai Sendiki, Pesonanya Bikin Betah Meski Sendiri
Mmeski begitu, tetap hati-hari ya, ombak di pantai ini cukum besar.

Kabupaten Malang tak henti-hentinya memanjakan pecinta vitamin-sea dengan pantai-pantai indah yang mudah dijangkau. Bukan hanya Balekambang maupun Goa Cina, ada pula Pantai Sendiki yang patut dikunjungi saat berwisata di Malang. Pengin tahu lebih jauh soal pantai ini? Yuk, simak ulasan berikut.

1 dari 5 halaman

Pantai Sendiki

      View this post on Instagram      

A post shared by Theo (@theoardnsyh)

 

Rasanya, tak aka habis bila kita menceritakan pantai pantai yang terletak di kawasan Kabupaten Malang. Malang diberkahi banyak sekali pantai yang berjejer cantik karena memiliki garis pantai sepanjang 77. Salah satu pantai yang wajib disambangi adalah Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki tergolong sepi dan masih asri. Pasir pantainya putih kecoklatan, dan lepas pantainya terbentang menggoda. Tapi harap diperhatikan, ya. Ombak pantai sendiki cukup kencang. Sehingga bila bermain air diharap tidak terlalu ke tengah agar tidak terseret ombak.

2 dari 5 halaman

Lokasi dan Rute

      View this post on Instagram      

A post shared by Info Tentang Malang Raya (@malangterkini)

 

Pantai Sendiki berada di Desa Tambakrejo di Kecamatan Sumbermanjing wetan, Kabupaten Malang. Untuk bisa menuju ke lokasi pantai cantik ini, kamu bisa memacu kendaraan dari Kota Malang menuju pakisaji, ke arag kepanjen, lalu ke Gondanglegi. Hingga nanti tiba di kawasan Sumbermanjing Wetan lalu ikuti lah jalan menuju tambakrejo.

Pantai Sendiki berada satu kawasan dengan Pantai Tamban. Jadi bisa juga mampir dulu ke Pantai Tamban lalu melanjutkan ke Pantai Sendiki yang mana jaraknya hanya terpisah 2 km. Jalan menuju Pantai Sendiki tidak terlalu ekstrem, sehingga lumayan aman dan mobil pun cukup untuk melintas di jalanan menuju pantai.

3 dari 5 halaman

Estimasi Biaya

      View this post on Instagram      

A post shared by YOIKI M A L A N G (@yoiki_malang)

 

Untuk bisa menikmati indahnya Pantai Sendiki, pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp5.000an saja per orang dan ditambah biaya parkir sebesar Rp5.000an atau menjadi Rp10.000an bila menginap. Tempat parkirnya cukup luas, lalu pengunjung bisa berjalan sedikit menuju pantai.

Bila kamu tiba di tempat parkir, suasananya memang agak ramai. Sebab ada warung warga yang terjejer sepanjang jalan menuju pantai, serta beberapa toilet umum yang ramai akan pengunjung.

Namun jangan khawatir, sebab bila kamu menuju ke area pantai, akan melihat betapa indahnya Pantai Sendiki yang tidak akan terasa ramai karena sangat luas untuk dijajaki. Sendiki bisa kalian susuri setelah meletakkan perbekalan di pinggir pantai.

4 dari 5 halaman

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Windy Raharja (@mrswndy)

 

 

Tiba saatnya buat kamu bermain di pantai! Kita bisa memulai dengan bermain pasir atau bermain air. Namun jangan lupa himbauan di awal artikel ini, ya. Sendiki memiliki ombak cukup besar. Bila bermain air, jangan terlalu ke tengah. Bermain pasir bisa menjadi kegiatan lain yang menyenangkan, atau berburu kerang juga bisa menjadi pilihan.

Di sepanjang bibir pantai, ada hutan yang batang pohonnya rendah rendah. Di sini kamu bisa memasang hammock dan bersantai.

5 dari 5 halaman

Aktivitas Seru di Pantai Sendiki

      View this post on Instagram      

A post shared by YOIKI M A L A N G (@yoiki_malang)

 

Pantai Sendiki juga direkomendasikan untuk camping, sebab suasana disini sangat mendukung untuk dinikmati berlama lama. Dengan camping, kamu bisa menikmati langsung matahari terbenam di garis pantai serta matahari terbit keesokan harinya.

Selain itu, di sekitar pantai juga disediakan kayu kayu yang dibuat seperti ayunan. Beberapa ayunan ini bisa kamu manfaatkan sedemikian rupa menjadi spot foto. Atau, kamu bisa menikmati ayunan sambil memandangi lepas pantai yang mempesona.

Jadi semakin pengin nih liburan ke Pantai Sendiki! Harus banget masuk list saat berwisata di Malang, ya.

Beri Komentar