Eksotisme Keindahan Pulau Kluang, Surganya Para Traveler di Aceh Jaya

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 16 Desember 2020 12:10
Eksotisme Keindahan Pulau Kluang, Surganya Para Traveler di Aceh Jaya
Pulaunya cantik banget, euy.

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki keindahan alam yang begitu indah dan memesona. Mulai dari gunung, pantai, laut, hingga bukit-bukit yang tak kalah indahnya dari tempat wisata yang ada di luar negeri.

Nah, salah satu pulau terindah yang wajib kamu kunjungi saat di berwisata ke Aceh, ialah pulau Kluang. Pulau Keluang berada di Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, tepatnya di 78 kilometer dari Banda Aceh ke Lamno. Untuk mencapai pulau ini, kamu tidak akan menemukan kesulitan, sebab kondisi jalannya pun cukup bagus.

1 dari 2 halaman

Pulau Kluang © Diadona

Selain itu pulau Kluang juga memiliki pesona yang menakjubkan, di mana pasir pantainya berwarna putih, serta di salah satu tebingnya terdapat batu kokoh yang tinggi. Serunya lagi, saat traveler datang ke tempat ini, kamu juga bisa sekaligus menjelajahi gua kalelawar yang hanya bisa dikunjungi melalui laut dan saat air pasang. Sebab, gua ini berada di tengah laut. Di dalam gua, Anda akan melihat berbagai macam keunikan bebatuan yang terbentuk karena alam.

Berada di Pulau Keluang, kamu juga tak hanya bermain di pantai atau gua-nya saja. Pasalnya, di sini kamu juga bisa melakukan snorkeling melihat keindahan dasar laut Pulau Keluang yang sangat jernih. Bahkan, ada banyak spesies jenis ikan dan terumbu karang berwarna-warni.

2 dari 2 halaman

Pulau Tsunami © Diadona

Sehingga tak heran jika Pulau Kluang disebut sebagu surga bagi pemancing dan spearfishing, karena berlibur sambil menikmati pesona alam. Dijamin betah berlama-lama di sana, deh. Ohiya, usai snorkeling dan menjelajah gua, kamu juga wajib merasakan sensasi berkeliling menikmati kelebatan hutan tropis sambil berburu spot menarik, nih. Tapi jangan lewatkan pula untuk singgah ke Pulau Tsunami yang bersebelahan dengan Pulau Keluang, ya.

Kenapa disebut pulau Tsunami? Sebab, pulau ini terbentuk akibat tsunami besar yang pernah terjadi di Aceh. Di mana gelombang pasang tsunami memotong bagian ujung daratan dengan daratan Aceh. Gimana, apakah kamu penasaran untuk mengunjungi Pulau Keluang yang eksotis ini? Share di kolom komentar ya!

 

Beri Komentar