Cantiknya Pulau Sombori, Dijuluki Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 30 Desember 2020 15:20
Cantiknya Pulau Sombori, Dijuluki Raja Ampat-nya Sulawesi Tengah
Keindahan Pulau Sombori ini memang nggak kalah dengan Raja Ampat.

Jika berbicara wisata bahari, yang paling terbayang di pikiran kita adalah Raja Ampat. Terdiri dari pulau-pulau kecil, Raja Ampat menawarkan keindahan alam bawah laut yang memanjakan mata. Selain itu, pemandangan kepulauan di Raja Ampat juga nggak kalah indahnya.

Nah, ternyata, Indonesia nggak punya Raja Ampat aja yang menawarkan keindahan wisata bahari. Tetapi ada juga wisata yang mirip banget dengan Raja Ampat. Namanya adalah Pulau Sombori. Seperti apa sih keindahan Pulau Sombori ini? Yuk kita jalan-jalan!

1 dari 3 halaman

Pulau Sombori

Pulau Sombori © Diadona

Pulau Sombori adalah tempat wisata yang masih tergolong baru di Morowali, Sulawesi Tengah. Mendengar namanya saja mungkin memang masih sangat asing. Ternyata, melansir dari Merdeka, masih belum banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengenalnya seperti Raja Ampat.

Meskipun begitu, banyak akhirnya yang menyebut tempat ini sebagai Raja Ampat Mini, atau Pulau Phi Phi-nya Indonesia. Benar saja, di sini, kamu bisa menikmati pemandangan indah bak sedang berada di Raja Ampat.

2 dari 3 halaman

Fasilitas Pulau Sombori

Pulau Sombori © Diadona

Keistimewaan dari Pulau Sombori ini adalah pantainya yang sangat jernih dengan air berwarna hijau kebiruan. Tempat ini dikelilingi gugusan pulau hijau dan tebing karst yang memanjakan mata.

Selain itu, banyak juga gua stalagmit-stalagtit dan juga hidden lagoon yang bisa kamu capai dengan trekking.

Untuk spot foto yang paling banyak digemari adalah Puncak Khayangan. Puncak Khayangan adalah tebing Karst yang cukup tinggi di pulau ini. Di sini, kamu bisa menikmati lanskap pemandangan Sombori secara utuh.

3 dari 3 halaman

Rute Menuju Pulau Sombori

Pulau Sombori bisa dijangkau dengan menumpang pesawat terbang selama satu jam dari Bandara Mutiara Palu ke Bandara Maleo, Morowali. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil ke Bungku, Ibu Kota Kabupaten Morowali selama setengah jam. Sesampainya di sana, kamu bisa menumpang speedboat selama sekitar dua jam ke Pulau Sombori.

Sayangnya, Wisata Sombori masih belum dikelola secara maksimal. Infrastruktur dan fasilitas yang tersedia untuk wisatawan juga masih sangat terbatas. Namun, semua akan terbayarkan ketika kamu disuguhkan dengan pemandangan pulau Sombori ini.

Gimana? Tertarik untuk ke tempat ini?

Baca selengkapnya di theworldtravelguy.com

Beri Komentar