Cafe di Korea Suguhkan Tempat yang Instagramable Abis!

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 8 November 2021 18:00
Cafe di Korea Suguhkan Tempat yang Instagramable Abis!
Bahkan makanan yang disediakan pun cukup unik-unik, lho!

Dewasa ini, suka atau tidak, media sosial benar-benar telah mempengaruhi pola hidup kita. Dengan media sosial Instagram tentunya pola hidup kita berubah. Banyak orang yang bepergian ke sebuah tempat hanya karena lokasi tersebut memiliki tempat yang cukup instagramable banget alias bisa untuk diposting di akun media sosial masing-masing pengguna. 

Fenomena ini tentunya membuat para pemilik tempat berlomba-lomba sih untuk membuat tempat mereka semenarik dan seunik mungkin. Misal saja, saat ini cafe sedang populer dikalangan banyak orang. Mereka juga membuat desain interior mereka secantik, menarik dan seunik mungkin. Di Korea Selatan sendiri banyak menghadirkan cafe dengan konsep yang unik dan instagramable banget tentunya. Nah, berikut ini beberapa cafe di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi :

1 dari 5 halaman

Zapangi Café

      View this post on Instagram      

A post shared by ZAPANGI_official (@zapangi_official)

 

Kalau ngomongin konsep Zapangi Cafe, kurang lebih konsepnya hampir sama dengan cafe Kabukicho yang ada di Malang. Kedua cafe ini sama-sama menggunakan konsep pintu masuk vending machine yang cukup unik untuk masuk ke dalam cafenya. Cafe Zapangi sendiri terletak di kawasan Mangwon-dong, Seoul, Korea Selatan. 

Pintu vending machine yang unik ini mendongkrak popularitas cafe ini. Selain itu, nuansa cafe ini didominasi warna pink pastel yang manis. Desain interiornya juga dihiasi dalam nuansa merah muda dengan lampu neon terang, kafe ini menciptakan latar belakang yang indah untuk foto makanan penutup yang fantastis.

2 dari 5 halaman

Common Ground

Common Ground © Diadona

Common Ground dibuka di dekat Universitas Konkuk sebagai pusat perbelanjaan kontainer pertama di Korea. Meski menjadi pusat perbelanjaan, banyak orang datang ke sini untuk berfoto daripada berbelanja. Eksterior biru cerah menambah kehidupan pada apa yang bisa dengan mudah terlihat dingin dan industrial. Spot yang paling instagrammable adalah pintu masuk utama, tanda Common Ground besar di halaman dalam, dan teras lantai tiga.

3 dari 5 halaman

Café Maison de Han

Café Maison de Han © Diadona

Café Maison de Han berada di dalam gedung perkantoran modern. Begitu kamu masuk ke dalam kamu merasa seolah-olah sedang memasuki rumah tradisional Korea. Spot terbaik di lokasi ini adalah kursi dekat jendela yang menghadap ke Olympic Park. Pastika kamu juga memesan makanan karena di cafe ini punya menu khas seperti omija ade (magnolia berry ade) dan injeolmi tortilla, hidangan seperti pizza manis dengan injeolmi tteok (kue beras dilapisi dengan bubuk kedelai).

4 dari 5 halaman

Kakao Friends & Line Friends Shops

Kakao Friends & Line Friends Shops © Diadona

Kalian pasti sudah nggak asing lagi lah dengan Kakao Friends dan Line Friend. Mereka adalah satu-satunya tempat yang paling banyak dicari dan dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar negeri. 

Uniknya, Kakao Friends dan Line Friend adalah bangunan yang lebih dari sekedar toko barang dangan. Tempat ini memiliki banyak spot foto untuk menghibur kamu sepanjang hari. Kafe di lantai bawah tanah toko Line Friends menampilkan patung dan boneka karakter raksasa.

Penggemar BTS pasti tahu tempat ini karena di sini menyediakan tempat berfoto dengan karakter BT21 yang dirancang sendiri oleh boyband itu. Ditambah toko Unggulan Kakao Friends Hongdae menawarkan banyak barang, semuanya didekorasi dengan maskot Kakao yang populer.

5 dari 5 halaman

Demikianlah rekomendasi tempat instagramable di Korea Selatan yang layak kamu kunjungi bilamana kamu pergi ke sana. Sekarang, sudah mau berganti tahun, tempat-tempat itu bisa kamu masukkan ke dalam wish list kamu, lho!

Beri Komentar