5 Kota di Dunia yang Miliki Tingkatan Stress Terendah, Di Mana Saja?

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 1 November 2021 17:00
5 Kota di Dunia yang Miliki Tingkatan Stress Terendah, Di Mana Saja?
Kalau kamu ingin liburan sebelum tahun 2021 berakhir, kamu bisa mengunjungi kota di beberapa negara ini

Tahun 2021 akan segera berakhir. Tentunya keinginan-keinginan yang masuk ke bucket list ingin banget kan untuk segera direalisasikan sebelum berganti tahun? Mungkin ada yang berkeinginan untuk berlibur ke luar negeri dan menghabiskan waktu di sana sampai akhir tahun? Nggak ada salahnya kok me-list daftar negara yang ingin kamu kunjungi sebelum memutuskan untuk pergi.

Kalau tujuan kamu berlibur ke luar negeri untuk menghabiskan tahun baru dengan tenang, jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan tidak terlalu banyak orang serta pemandangan alam yang indah. Kamu bisa banget pergi ke lima negara yang memiliki tingkat stress rendah. Menurut The Least And Most Stressful Cities Index 2021, deretan lima negara ini memiliki tingkat stress rendah, lho. Hal ini didukung dari tingkatan kesehatan masyarakat, kebersihan kota, kesetaraan gender, keamanan hingga tingkat kesejahteraan masyarakatnya.

Nah, di mana saja kira-kira lima negara ini yang cocok untuk menemani liburan kamu? Mari kita lihat!

 

1 dari 5 halaman

Reykjavik, Islandia

Reykjavik, Islandia © Diadona

Reykjavik merupakan ibu kota dari Islandia. Kota ini merupakan salah satu kota dengan tingkat stress paling rendah. Pemerintahan kota ini menerapkan konsep hijau di setiap sudut kota dan mengusung konsep ramah lingkungan yang bisa membuat wisatawan lokal atau luar betah untuk menghabiskan waktu berjalan-jalan dan duduk-duduk di sini. Reykjavik memiliki sistem transportasi yang juga didukung oleh bus hydrogen yang ramah lingkungan. Nggak salah sih kalau Reykjavik memiliki kota dengan langit terbersih dan paling biru di dunia.

2 dari 5 halaman

Bern, Swiss

Bern, Swiss © Diadona

Walau Bern merupakan kota yang kalah populer daripada Zurich dan Jenewa, namun kota ini merupakan pusat pemerintah, lho. Bern juga menawarkan berbagai paket lengkap seperti atraksi wisata sejarah, lanskap kuliner yang tidak akan ada habisnya untuk dieksplor. Dari semua segi, tak heran jika Bern merupakan kota dengan tingkat stress terendah kedua di Dunia.

3 dari 5 halaman

Helsinki, Finlandia

Helsinki, Finlandia © Diadona

Finlandia memiliki kota Helsinki yang merupakan kota paling bahagia di dunia. Kota ini menjadi rumah bagi para traveller yang ingin mendapatkan pengalaman untuk berwisata. Selain itu kota ini juga mendapatkan predikat sebagai kota yang memiliki tingkat stress terendah di dunia. Mengapa? Hal ini karena mereka memiliki udara dan lingkungan yang bersih, kenyamanan transportasi publiknya sangat bagus, dan fasilitas di ruang terbuka sangat indah karena dipenuhi dengan pemandangan alam.

4 dari 5 halaman

Wellington, Selandia Baru

Wellington, Selandia Baru © Diadona

Wellington memiliki julukan yang cukup terkenal, yaitu Windy City atau Windy Wellington. Kota ini sebagai pusat bisnis dan budaya yang berkembang bagi perusahaan dan penduduk yang mencintai kehidupan nyaman dan santai. Selain itu Wellington, dijuluki sebagai kota pelabuhan berbukit-bukit dengan campuran arsitektur kuno dan modern yang menakjubkan. Di tambag Wellington merupakan kota yang menyenangkan karena kebanyakan kegiatan dan pemandangan mudah dijangkau.

5 dari 5 halaman

Melbourne, Australia

Melbourne, Australia © Diadona

Terakhir, kamu bisa mengunjungi Australia. Salah satu kota di sana yaitu Melbourne merupakan salah satu kota yang patut untuk dikunjungi saat berlibur ke sini. Lingkungan sosial di sini memudahkan kamu untuk menjalin pertemanan dengan sangat mudah. Di sisi lain Melbourne memiliki pantai dan pemandangan alam yang indah. Saat musim panas kamu juga bisa menikmati keindahan kota dengan kapal dari sungai Yarra dan menikmati udara segar. Nggak salah sih kalau Melbourne dijuluki sebagai kota dengan tingkat stress terendah.

Beri Komentar