Bukan di Luar Negeri, Padang Rumput Indah ini Ternyata Ada di Indonesia, lho!

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 27 Oktober 2020 08:21
Bukan di Luar Negeri, Padang Rumput Indah ini Ternyata Ada di Indonesia, lho!
Di mana ya?

Jika kita melihat sebuah padang rumput indah yang luas dengan warnah hijau yang memanjakan mata, yang terbayang adalah sebuah tempat di luar negeri.

Namun, gambar di atas ternyata bukan di luar negeri seperti New Zealand atau Australia, melainkan di Indonesia. Di mana ya tempat itu?

1 dari 2 halaman

Fulan Fehan

Fulan Fehan © Diadona

Fulan Fehan adalah sebuah kawasan padang rumput di Belu, Atambua, Nusa Tenggara Timur. Berada di bawah kaki gunung Laka'an, Atambua, Fulan Fehan memiliki sejuta keindahan yang bakal menarik untuk kamu kunjungi.

Fulan Fehan sendiri terletak di Desa Dirun, Kecamatanm Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT.

Fulan Fehan © Diadona

Jika dilihat, tempat ini memang sejatinya jauh dari keramaian Kota. Di sini, kamu bisa melihat pesona indah padang savana yang ada di Indonesia. Fulan Fehan sendiri dihiasi dengan padang rumput hijau dan tumbuhan kaktus yang begitu luas.

Fulan Fehan © Diadona

Selain pemandangan padang rumput luas, kamu juga akan disambut dengan sejumlah sapi dan kuda yang berkeliaran di mana-mana. Karena keindahannya inilah yang membuat Fulan Fehan kerap disamakan dengan wisata padang savana yang ada di New Zealand, Australia maupun Eropa.

2 dari 2 halaman

Akses menuju Fulan Fehan

Untuk bisa ke tempat ini, Kota yang paling dekat adalah Atambua. Jarak tempuh dari Atambua ke Padang Savana Fulan Fehan kurang lebih 42 km. Akses jalan menuju tempat ini juga cukup sulit. Butuh usaha yang ekstra keras untuk bisa melewatinya.

Pasalnya, kondisi jalan berbatu dan agak rusak, membuat perjalanan memakai kendaraan pribadi akan terasa sulit.

Namun, setelah kamu sampai di tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan hamparan padang hijau yang benar-benar memanjakan mata. Semua jerih payahmu saat perjalanan akan terbayar dengan pemandangan indah yang ada di Fulan Fehan.

Tertarik untuk ke sana?

Beri Komentar