Bersantai dalam Tumpukan Buku Sembari Menikmati Seduhan Kopi di Deretan Cafe Korea Ini

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 31 Agustus 2021 09:00
Bersantai dalam Tumpukan Buku Sembari Menikmati Seduhan Kopi di Deretan Cafe Korea Ini
Membaca buku di tempat nyaman itu memang suatu hal yang paling menyenangkan banget. Apalagi bagi si pecinta buku banget.

Bagi para bibliofilisme dikelilingi oleh tumpukan buku merupakan hal yang paling membahagiakan bagi dirinya. Apalagi jika berpergian mereka harus selalu membawa buku minimal dua untuk ia baca saat perjalanan.

Kalau kamu seorang bibliofilisme yang gemar traveling juga dan kebetulan sedang mengunjungi Korea Selatan. Kamu bisa banget pergi ke satu dari cafe buku yang ada di Seoul atau Busan. Menarik kan? Selain kamu bisa mendapatkan suasana baru saat membaca buku, kamu juga memiliki banyak pilihan buku untuk kamu habiskan di sana.

Kira-kira apa saja cafenya? Yuk, kita intip deretannya!

1 dari 5 halaman

Starfield Library

Starfield Library © Diadona

Starfield Library © Diadona

Perpustakaan Starfield terletak di dalam pusat perbelanjaan. Lebih tepatnya perpustakaan ini terletak di Starfield COEX Mall yang di dalamnya bisa kamu lakukan berbelanja, melihat pameran, melihat akuarium dan bahkan berkunjung ke perpustakaan ini, lho! 

Perpustakaan Starfield ini terbuka untuk semua pengunjung untuk bebas menelusuri dan menikmati berbagai macam buku yang tersedia.

Perpustakaan Starfield sangat besar, dengan rak buku yang menjulang tinggi yang akan menarik perhatian kamu. Rak setinggi 13 meter ini menampung lebih dari 70.000 buku dalam berbagai genre, seperti humaniora, ekonomi, hobi, keterampilan praktis, dan bahkan publikasi asing. 

2 dari 5 halaman

Book Park Lounge & Book Park Bookstore

Book Park Lounge & Book Park Bookstore © Diadona

Book Park Lounge & Book Park Bookstore © Diadona

Book Park Lounge & Book Park Bookstore © Diadona

Book Park Lounge terletak di lantai tiga aula pertunjukan Blue Square di Yongsan. Tiket masuk 1 hari untuk biaya masuk hanya 9.900 won dan menawarkan akses ke lebih dari 3.000 buku pilihan, minuman, dan acara budaya seperti kuliah dan klub buku. Di sana kamu akan disuguhkan pemandangan kota yang menghadap ke Jembatan Hannamdaegyo. Perabotan di dalam lounge berasal dari toko gaya hidup mewah, sehingga kamu bisa menghabiskan sepanjang hari dengan nyaman.

3 dari 5 halaman

Eternal Journey

Eternal Journey © Diadona

Eternal Journey © Diadona

Eternal Journey © Diadona

Eternal Journey adalah cafe buku yang terletak di Teluk Ananti di Gijang-gun, Busan, dekat Kuil Haedong Yonggungsa yang terkenal. Ananti Cove terbuka untuk semua pengunjung, tidak hanya tamu hotel Ananti Hilton. Ada dua pintu masuk ke Eternal Journey, tetapi sisi yang terhubung dengan Ananti Hilton cukup unik. Lengkungan melengkung lembut yang melapisi koridor menjadi sangat populer sebagai tempat foto yang instagramable banget.

Eternal Journey mengkurasi produk mereka, mengelompokkan buku dan item terkait dalam 55 tema berdasarkan isu dan tren terkini.

 

4 dari 5 halaman

Terarosa - POSCO Center Branch

Terarosa - POSCO Center Branch © Diadona

Terarosa - POSCO Center Branch © Diadona

Terarosa - POSCO Center Branch © Diadona

Terarosa telah dipenuhi oleh lebih dari 10.000 buku yang disumbangkan dengan kerjasamanya bersama POSCO. Banyak buku-buku tersebut adalah buku asing yang berfokus pada seni dan sains. Hal itu memudahkan bagi wisatawan agar dapat dengan mudah menemukan sesuatu yang dapat mereka baca. 

Di sana kamu juga akan mencium aroma kopi yang menenangkan saat membaca buku. Di sana juga ada tempat untuk istirahat yang letaknya berada di tempat duduk tangga pusat. Di sana juga kamu bisa berbelanja.

5 dari 5 halaman

Seongdong BookMARU

Seongdong BookMARU © Diadona

Seongdong BookMARU © Diadona

Seongdong BookMARU dibagi menjadi tujuh ruang bagi pengunjung untuk bersantai. Pilih dari Reading Stairs, Book Way, Book Café, Cloud Study, Rainbow Lounge (galeri penglihatan), Rainbow Archive, atau Rainbow Library Stairs. Bangunan ini dibangun dalam bentuk , dengan atrium pusat sebagai ruang utama.

Beri Komentar