7 Fakta Keren Olympic Stadium Seoul, Bangunan Bersejarah yang Paling Megah!

Reporter : Sheila Fathin
Kamis, 11 Agustus 2022 12:15
7 Fakta Keren Olympic Stadium Seoul, Bangunan Bersejarah yang Paling Megah!
Olympic Stadium Seoul ini hanya beberapa idol Korea saja yang pernah mengadakan konser di sana

Olympic Stadium Seoul akan digunakan untuk menggelar konser perdana IU dan NCT Dream. IU sendiri merupakan perempuan pertama yang menggelar konser di Jamsil Olympic Stadium Seoul, Korea Selatan ini. Stadium ini memiliki kapasitas 69.950 orang.

IU sendiri akan menggelar konser The Golden Hour pada 17 dan 18 September 2022. Selain itu, NCT Dream setelah sempat membatalkan konser mereka karena Mark dan Renjun dinyatakan positif COVID-19, menjadwalkan ulang konser "THE DREAM SHOW 2: In A Dream" pada 8-9 September di Olympic Stadium Seoul.

1 dari 7 halaman

Olympic Stadium Seoul ini merupakan tempat bersejarah di mana hanya beberapa idol Korea yang sempat dan pernah mengadakan konser di sana. Mereka adalah H.O.T., Shinhwa, g.o.d., Jo Yong Pil, TVXQ, Lee Seung Hwan, Lee Seung Chul, JYJ, Lee Moon Sae, Seo Taiji, EXO, dan BTS.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa menggelar konser di Olympic Stadium Seoul ini merupakan sesuatu yang bersejarah? Mari kita simak faktanya!

2 dari 7 halaman

Termegah di Korea Selatan

Olympic Stadium SeoulOlympic Stadium Seoul © shutterstock.com/Stock for you

Olympic Stadium Seoul ini meruapakan tempat termegah karena dapat menampung puluhan ribu orang di dalamnya. Selain itu tak banyak orang yang bisa menggelar konser di sana.

3 dari 7 halaman

Desain Stadion

Olympic Stadium ini dirancang Kim Swoo-Geun dan dibangun mulai tahun 1977. Tujuan awal pembangunan ini adalah untuk menyambut para tamu dari seluruh Asia pada saat Asian Games 1986 dam Olimpiade musim panas.

4 dari 7 halaman

Biaya Pembangunan

Olympic Stadium SeoulOlympic Stadium Seoul © shutterstock.com/Unwind

Olympic Stadium Seoul ini dibangun dengan biaya yang tak murah, lho. Pemerintahan Korea Selatan menghabiskan 430 juta US dollar atau sekitar 6,1 trilliun pada tahun itu. Stadium ini masuk ke dalam peringkat ke-4 dalam daftar tempat paling mahal yang dibangun.

5 dari 7 halaman

Tidak Pernah Digunakan Selain untuk Acara International

Olypinc Stadium ini tidak pernah digunakan untuk acara lain selain kegiatan olahraga internasional. Namun ternyata stadium ini sempat dipakai untuk oleh Asosiadi Sepak Bola Korea untuk menggelar pertandingan sesekali.

6 dari 7 halaman

Peresmian Stadion

Stadium ini resmi dibukan pada 29 September 1984, di mana bangunan ini diresmikan setelah tujuh tahun pembangunan.

7 dari 7 halaman

Konser Kpop Idol

Olympic Stadium SeoulOlympic Stadium Seoul © shutterstock.com/Sagase48

Tidak banyak idol Kpop yang konser di stadium megah ini. Hanya beberapa idol Korea yang sempat dan pernah mengadakan konser di sana. Mereka adalah H.O.T., Shinhwa, g.o.d., Jo Yong Pil, TVXQ, Lee Seung Hwan, Lee Seung Chul, JYJ, Lee Moon Sae, Seo Taiji, EXO, dan BTS dan yang terbaru ada IU dan NCT Dream.

Beri Komentar