SNSD Resmi Comeback Lewat Album 'FOREVER 1', Langsung Puncaki Daftar Chart Dunia

Reporter : Firstyo M.D.
Senin, 8 Agustus 2022 18:06
SNSD Resmi Comeback Lewat Album 'FOREVER 1', Langsung Puncaki Daftar Chart Dunia
Album 'FOREVER 1' jadi rilisan pertama SNSD setelah lima tahun absen

Girls' Generation alias SNSD langsung menunjukkan tajinya lewat album comeback mereka, 'FOREVER 1'. Album yang telah dinantikan oleh para fans itu dirilis secara digital pada 5 Agustus lalu. Selain itu, SNSD juga telah merilis album 'FOREVER 1' dalam bentuk fisik dengan dua versi, yakni veris standar dan deluxe yang memiliki perbedaan pada bonus-bonus yang ada di dalam box set.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ???????? (@girlsgeneration)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by ???????? (@girlsgeneration)

1 dari 4 halaman

Kembalinya SNSD lewat album 'FOREVER 1' menandai penampilan perdana mereka dengan formasi delapan member setelah lima tahun lamanya.

Pada 6 Agustus, album 'FOREVER 1' milik SNSD tercatat sebagai rilisan paling laku di chart iTunes dunia. Setidaknya, 'FOREVER 1' memuncaki daftar album terlaris iTunes di 31 negara berbeda seperti Brazil, Jepang, Kazakhstan, Selandia Baru, Indonesia, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari laman Soompi, album 'FOREVER 1' juga memuncaki daftar album terlaris pada platform musik lain seperti QQ Music dari Tiongkok dan Recochoku dari Jepang.

2 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by ???????? (@girlsgeneration)

Comeback-nya SNSD lewat 'FOREVER 1' adalah sesuatu yang telah direncanakan para membernya sejak waktu yang cukup lama. Sooyoung menyebut bahwa ide menelurkan album telah muncul sejak 2021 silam.

"Hari ini Girls' Generation berulang tahun yang ke-15. Sejatinya kami telah merundingkan rencana comeback sejak perayaan ulang tahun ke-14," tutur Sooyoung dilansir dari laman Korea Times.

"Tapi kami ingin merilis album dengan kualitas yang baik dan itu baru bisa terjadi di ulang tahun ke-15," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Album 'FOREVER 1' memiliki total sepuluh lagu, termasuk single utama yang berjudul serupa. Selain lagu 'FOREVER 1', ada pula judul lain yakni 'Lucky Like That', 'Seventeen', 'Villain', 'You Better Run', 'Closer', 'Mood Lamp', 'Summer Night', 'Freedom', dan 'Pape Plane'.

Istimewanya, para member tak hanya menampilkan lagu-lagu dalam album tersebut. Tiffany dan Sooyoung misalnya, terlibat dalam penulisan lirik pada lagu 'Seventeen' dan 'Villain'.

Sementara itu, single 'FOREVER 1' juga telah dirilis dalam bentuk MV. Hingga saat artikel ini ditulis, MV 'FOREVER 1' telah disaksikan hampir 15 juta kali dan berada di urutan tiga dalam daftar trending YouTube Indonesia.

Beri Komentar