6 Pulau dengan Hidden Heaven di Indonesia, Wajib Masuk List Liburanmu!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 13 Oktober 2023 13:10
6 Pulau dengan Hidden Heaven di Indonesia, Wajib Masuk List Liburanmu!
Gak bakal nyesel kalau main ke sini~

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki lebih dari 17.000 pulau. Keseluruhan pulau ini tersebar di garis khatulistiwa sehingga menyimpan keindahan yang layak untuk dinikmati.

Tapi tahu nggak sih, ada beberapa pulau yang memiliki 'hidden heaven' dan terlalu sayang untuk dilewatkan. Mulai dari barat-timur hingga utara-selatan Indonesia, ada sejumlah pulau yang keindahannya benar-benar menakjubkan.

Destinasi apa saja yang menyimpan hidden heaven di Indonesia? Simak ulasan berikut ini~

1 dari 4 halaman

1. Kepulauan Kei, Maluku Tenggara

Kepulauan Kei © Diadona

Surga tersembunyi yang satu ini berada di bagian utara Provinsi Maluku. Terdiri dari Pulau Kei Besar dan Pulau Kei Kecil, destinasi yang satu ini menyajikan pemandangan yang sangat menawan. Hamparan langit biru berpadu dengan warna laut yang cantik, pasir putih yang halus, serta gelombang laut yang tenang. Selain keindahan pantai dan lautnya, kamu juga bisa mengunjungi Desa Wisata Ngilngof yang terkenal.

2. Pulau Kenawa, Nusa Tenggara Barat

Pulau Kenawa © Diadona

Berbeda dengan Pulau Komodo, Pulau rinca, serta Pulau Padar yang begitu populer, Pulau Kenawa menawarkan nuansa yang tenang dengan vibes berbeda. Kamu akan menyaksikan keindahan pantai dan laut, tapi bisa juga menikmati hamparan luas padang savana hijau. Naiklah ke atas bukit untuk bisa menyaksikan keindahan panorama pulau Kenawa dari puncak tertingginya.

2 dari 4 halaman

3. Pulau Misool, Papua Barat

Pulau Misool © Diadona

Pulau Misool nggak boleh terlewat jika kita sedang membahas hidden heaven di Indonesia. Misool merupakan salah satu dari empat pulau utama yang ada di Raja Ampat. Di lokasi ini, kamu bisa melihat hingga 30 meter ke bawah laut, lantaran airnya sangat jernih. Jika sudah puas main di laut, kamu bisa lanjut dengan mengunjungi situs budaya kuno, menjelajah bukit, hingga rawa bakau.

4. Pulau Weh, Aceh

Pulau Weh © Diadona

Bertandang ke Aceh rasanya belum sempurna jika tidak mengunjungi Pulau Weh. Pulau Weh berada di utara daratan Aceh dan butuh perjalanan jauh untuk bisa menjangkaunya. Tapi perjalananmu nggak akan sia-sia, karena kamu akan bisa menikmati sesi menyelam sambil menyapa satwa bawah laut yang menawan. Lokasinya boleh aja sulit dijangkau, tapi fasilitas seperti resort udah tersedia kok~

3 dari 4 halaman

5. Pulau Sangalaki, Kalimantan Timur

Pulau Sangalaki © Diadona

Pulau Sangalaki merupakan bagian dari Kepulauan Derawan yang berada di Kalimantan Timur. Sering dijuluki sebagai pulau tempat penyu bertelur, lokasi ini adalah spot sempurna menikmati keanekaragaman flora fauna tropis. Kamu bisa menyelam atau sekadar santai-santai di pinggir pantai saat mengunjungi lokasi ini. Menariknya, penduduk setempat juga sering mematikan listrik untuk menghemat energi demi keberlanjutan lingkungan.

6. Pulau Peucang, Taman Nasional Ujung Kulon

Pulau Peucang © Diadona

Satu lagi pulau di Indonesia yang memiliki hidden heaven, yakni Pulau Peucang. Destinasi ini berada di Taman Nasional Ujung Kulon. FYI, pulau Peucang telah menjadi bagian dari situs warisan alam dunia lantaran menyimpan koleksi flora fauna yang menakjubkan. Laut yang mengelilingi pulau ini juga menawarkan pemandangan yang menakjubkan, bener-bener destinasi yang sayang untuk dilewatkan kan?

Beri Komentar