6 Hal Aneh yang Disewa Orang Saat Traveling

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 22 Januari 2020 11:00
6 Hal Aneh yang Disewa Orang Saat Traveling
Berlibur atau traveling adalah hal yang perlu dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan setelah bekerja. Beberapa aplikasi ini akan lebih memudahkan kamu dalam traveling.

Berlibur atau traveling adalah hal yang perlu dilakukan untuk menghilangkan kejenuhan setelah bekerja. Namun sebelum berlibur, kamu perlu mempersiapkan segala hal.

Apa yang biasanya kamu persiapkan sebelum traveling? Pakaian, uang, kendaraan? Apa lagi? Bagaimana kalau menyewa teman? Menyewa orang untuk antre?

Ya, perusahaan berbasis pariwisata tampaknya semakin aneh. Sektor pariwisata telah mengalami beberapa model bisnis baru yang aneh yang muncul dari kemauan konsumen untuk berbelanja secara royal pada usaha yang benar-benar aneh ini.

Dilansir dari listverse.com, berikut ada 5 hal aneh yang disewa para traveler saat berlibur ke luar negeri.

1 dari 6 halaman

Menyewa orang untuk antre

Menyewa Orang untuk Antre © Diadona

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Timex tentang bagaimana orang Amerika menghabiskan waktu mereka, sekitar 37 miliar jam per tahun dihabiskan untuk menunggu dalam satu atau lain bentuk. Studi ini menunjukkan bahwa sebagai spesies, manusia menghabiskan sekitar enam bulan dari keberadaan mereka untuk mengantre, total menunggu selama tiga hari setahun.

Zaman sekarang ini, waktu sangat berharga, dan bahkan bisa dibilang lebih saat berlibur. Nggak ada yang mau menyia-nyiakan waktu liburan yang singkat untuk berdiri dalam antrean. Beruntung bagi kamu, ada perusahaan seperti Same Ole Line Dudes di Kota New York yang benar-benar menyediakan layanan perekrutan bagi seorang profesional untuk mengantre. Dengan begitu, waktu liburan mu nggak akan sia-sia karena harus menunggu antrean.

2 dari 6 halaman

Menyewa Teman

Traveling © Diadona

Meskipun Solo Traveling dikatakan telah meningkat 42 persen dalam dua tahun terakhir, namun tidak semua orang suka dengan solo traveling. Terkadang, tugas menavigasi dunia paling baik dilakukan dengan seorang teman di belakangnya. Tantangannya terletak pada menemukan teman-teman dengan waktu, uang, dan semangat yang cukup untuk meninggalkan semuanya dan pergi bersamamu ke seluruh dunia.

Bagaimana kalau sewa teman? Ya, Rent A Friend mungkin perusahaan yang kamu cari. Situs ini menyediakan layanan sewa tempat pengguna dapat menyewa teman lokal dari seluruh dunia. Hanya dengan $ 10 atau Rp 140 ribu per jam, kamu dapat menyewa seorang teman untuk mengantar kamu berkeliling kota atau menemani kamu dalam petualangan berikutnya. Ini mungkin terdengar nggak masuk akal, tetapi sudah ada lebih dari 500.000 orang tersedia untuk disewa di seluruh dunia, mau mencoba?

3 dari 6 halaman

Menyewa Sepeda di Manapun

Ilustrasi Sepeda © Diadona

Jika kamu mencari cara untuk tetap aktif, mengurangi polusi, dan menghindari lalu lintas saat bepergian, Spinlister adalah perusahaan yang cocok untuk kamu. Menurut Spinlister, penyewaan sepeda terkait pariwisata di New York telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir, dengan rata-rata 450.000 perjalanan sepeda setiap hari. Pinpin adalah layanan online yang menghubungkan pemilik sepeda dengan mereka yang ingin menyewa sepeda di seluruh dunia.

Melalui perusahaan online, pemilik daftar sepeda mereka, dan penyewa mencari sepeda di daerah apa pun yang mereka inginkan sekitar $ 40 atau Rp 560 ribu per hari. Layanan sewa dan berbagi ini memiliki jutaan pengguna aktif yang menyewa sepeda di berbagai negara di seluruh dunia.

4 dari 6 halaman

Menyewa Koper yang Penuh dengan Pakaian

Ilustrasi Koper © Diadona

Kalau kamu lihat di YouTube, Google, dan blog perjalanan semuanya dipenuhi dengan jutaan artikel dengan tips dan trik bagaimana mengemas koper seperti seorang profesional. Menata koper yang sempurna tampaknya merupakan ilmu yang hanya bisa dikuasai oleh sedikit orang. Sebuah perusahaan bernama unPack ingin menghilangkan masalah ini. Perusahaan ini memungkinkan konsumennya untuk mengisi profil online dengan detail tentang gaya pribadi mereka dan merek yang disukai sehingga mereka dapat menyesuaikan barang bawaan kamu untuk liburan berikutnya.

Koper akan dikirim ke hotel kamu sehingga ketika kamu tiba, semua sudah tersedia dalam koper. Mereka memiliki tujuan agar para traveler tidak perlu membuang waktunya untuk mengemas barang ketika akan bepergian.

5 dari 6 halaman

Menyewa Tempat Parkir Secara Online

Ilustrasi Parkir © Diadona

Salah satu perusahaan Just Park, yang berbasis di London, menemukan solusi untuk orang yang kesulitan dalam menemukan tempat parkir saat berlibur. Di daerah-daerah yang dipenuhi turis dan kota-kota yang tidak kamu kenal, parkir bisa jadi hal yang sulit dan penuh tekanan. Just Park memecahkan masalah itu dengan memasangkan satu dari puluhan ribu pemilik properti di Inggris yang tidak menggunakan jalan masuk mereka dengan orang-orang yang membutuhkan tempat parkir. Sistem ini bisa memberi para pelancong ketenangan pikiran bahwa mereka tidak akan mendapatkan denda karena parkir sembarangan, atau menghabiskan waktu berjam-jam berkeliling kota untuk mencari tempat parkir.

6 dari 6 halaman

Menyewa Fotografer

Ilustrasi Fotografer © Diadona

Hal yang kamu pikirkan saat traveling selain untuk refreshing tentunya adalah untuk mengabadikannya dan kamu share ke teman-teman kamu melalui media sosial. Saat ini, salah satu bagian terpenting dari liburan adalah mengabadikan semua momen menakjubkan sepanjang perjalanan. Bahkan, ada banyak penelitian yang dilakukan yang melihat pengaruh media sosial terhadap motivasi wisatawan. Efek situs media sosial sekarang pada pengalaman perjalanan tidak dapat disangkal. Tidak hanya motivasi di balik perjalanan telah dibentuk kembali, tetapi industri pariwisata juga telah diubah dengan banyaknya informasi yang dibagikan secara online.

Era ini telah menciptakan alasan baru untuk bepergian. Jika kamu selalu menginginkan foto perjalanan yang patut dibagikan di medsos kamu tetapi bepergian sendiri, maka menyewa seorang fotografer mungkin merupakan jawaban untuk kamu.

Flytographer adalah salah satu perusahaan yang menawarkan fotografi liburan profesional hampir di seluruh dunia (tepatnya 150 negara). Fotografer mereka menjalani proses penyaringan yang ketat, sehingga tahu kamu akan bekerja dengan seorang fotografer profesional.

Untuk tarifnya adalah sekitar $ 350 atau kurang lebih Rp 5 juta perjam. Hmm, mungkin relatif mahal, ya. Tapi jangan salah, sebagai bonus tambahan untuk album foto epik, fotografer mereka akan mengetahui seluk beluk kota mereka, sehingga kamu akan menemukan tempat-tempat yang jarang dijamah oleh traveler lainnya.

Nah, ternyata di era sekarang sudah banyak perusahaan yang sudah mempermudah para traveler. Tertarik untuk mencoba salah satunya? Silahkan tulis di kolom komentar ya. Dan jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu.

Beri Komentar