5 Tempat Wisata Wajib Tuju untuk Traveler Pecinta Kucing

Reporter : Firstyo M.D.
Sabtu, 28 Desember 2019 12:51
5 Tempat Wisata Wajib Tuju untuk Traveler Pecinta Kucing
Kamu traveler? Kamu pecinta kucing? Kamu ada di irisan keduanya? Bagus, artikel ini untuk kamu!

Untuk menghindari kebosanan dari traveling, biasanya orang menggabungkan kegiatan tersebut dengan kegemaran yang dimiliki. Misal, pecinta sepakbola akan melakukan wisata stadion, pecinta makanan akan melakukan wisata kuliner, atau kalau kamu suka sensasi tawar menawar di pasar di berbagai daerah maka kamu akan melakukan wisata belanja.

Di kesempatan kali ini, kami akan membahas tujuan wisata buat kamu para pecinta hewan yang menguasai internet belakangan ini yakni kucing. Dikutip dari Bustle (03/12), berikut adalah tempat-tempatnya.

1 dari 6 halaman

1. Pulau Tashirojima - Jepang

Ilustrasi kawanan kucing © Diadona

Ada banyak tempat yang bisa dituju untuk pecinta kucing di Jepang, tapi nggak ada yang bisa mengalahkan Pulau Tashirojima. Bayangkan, di pulau ini populasi kucingnya lebih banyak dari manusia. Berkunjung ke pulau ini artinya kamu nggak akan pernah kehabisan kucing buat dielus.

2 dari 6 halaman

2. Hello Kitty Theme Park, Tokyo - Jepang

Ilustrasi hello kitty theme park © Diadona

Masih dari Jepang. Kali ini kamu bisa mengunjungi taman bermain bertema tokoh kartun ngetop, Hello Kitty. Memiliki nama resmi Sanrio Puroland, tempat ini wajib masuk bucket list, terlebih kalau kamu penggemar kucing yang juga menggemari sosok Hello Kitty-nya sendiri. Di sini kamu bisa menyaksikan pertunjukan musikal Hello Kitty, mengunjungi rumah Hello Kitty, dan naik kapal menuju pesta Hello Kitty. Seru!

3 dari 6 halaman

3. Museum Kucing, Kuching - Malaysia

Museum Kucing Malaysia © Diadona

Dari nama kota saja sudah sangat kucing sekali. Semakin kucing karena di Kuching ini ada museum kucing. Kamu akan memasuki museum melalui gerbang besar berbentuk wajah kucing. Di dalamnya ada berbagai hasil kesenian yang didedikasikan untuk kucing. Di dalamnya bahkan ada mumi tua kucing mesir. Waduh, pernah dielus Fir'aun nggak ya itu kira-kira?

4 dari 6 halaman

4. Stray Cat Hostel, Istanbul - Turki

Stray Cat Hostel © Diadona

Sesuai namanya, tempat ini adalah tempat menginap on budget biasa, tapi dengan tambahan service berupa kucing-kucing liar yang bakal menemani kamu selama di sana. Selain difungsikan sebagai penghibur tamu, kucing-kucing liar itu juga dirawat oleh pihak hotel lho.

5 dari 6 halaman

5. Penangkaran Harimau Ranthambore - India

Harimau Rathambore India © Diadona

Yang terakhir ini memang bentuknya nggak benar-benar kucing walaupun masih satu famili. Wisata ke penangkaran harimau ini cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi wisata kucing yang lebih menantang. Kamu bisa memilih paket safari dan melihat dari dekat perilaku harimau di habitat asli mereka, yang pasti jarang kita lihat.

6 dari 6 halaman

Kalau kamu cari lagi di internet, maka akan lebih banyak destinasi wisata bertema kucing yang muncul. Lima destinasi itu dipilih berdasarkan lokasi yang masih di sekitaran Asia saja. Yah, kira-kira yang masih affordable lah. Kalau kamu berkelebihan, bisa dicoba untuk berkunjung ke tempat wisata bertema kucing yang lebih jauh.

Tertarik mencoba, travelersXcat lovers?

Beri Komentar