5 Destinasi Terbaik di Filipina buat Solo Traveler Cewek

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 27 Desember 2021 16:11
5 Destinasi Terbaik di Filipina buat Solo Traveler Cewek
Menjadi solo traveler cewek sepertinya tidak pernah semudah dan senyaman ini. I am coming Philippines!

Traveling ke berbagai penjuru dunia adalah hal bisa dilakukan oleh siapa pun baik itu rame-rame atau bahkan sendirian sebagai solo traveler. Tak hanya laki-laki, perempuan pun juga bisa melakukan perjalanan solo ke sudut-sudut terindah di berbagai belahan bumi.

Mungkin, banyak orang mengatakan jika melakukan solo traveling apa lagi bagi seorang perempuan bukanlah hal yang mudah. Namun, hal tersebut bisa kamu atasi dengan bepergian ke tempat atau negara yang ramah terhadap keberadaan perempuan, dan Filipina adalah pilihan yang sangat tepat.

Selain ramah akan wanita, negara yang dijuluki Pearl of Orient Seas ini juga menyimpan banyak destinasi wisata yang akan memanjakanmu. Perpaduan negara yang ramah wanita serta banyaknya destinasi wisata yang menakjubkan adalah surga buat para solo traveler perempuan. Jadi, kamu tidak usah khawatir akan bahaya yang mengintai hehe.

Nah, biar kamu punya sedikit gambaran, Diadona.id telah merangkum 5 destinasi wisata terbaik di Filipina untuk kamu, perempuan di luar sana, yang berniat melakukan solo traveling ke negeri Mutiara dari laut timur ini. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1 dari 6 halaman

1. El Nido

5 Destinasi Terbaik Filipina © Diadona

El Nido adalah sebuah kota yang memiliki deretan pantai yang super memesona. Jika kamu mendambakan lanskap pemandangan pantai yang bersih dan indah, ini adalah tempatnya. Di sini kamu bisa berenang melihat kekayaan biota laut di dalam air yang jernih dan dan dipenuhi terumbu karang hidup.

Tak berhenti sampai di situ, saat malam tiba, hamparan keindahan alam El Nido bakalan berganti dengan keramaian dan suasana yang hangat. Ada banyak tempat makan dan nongkrong buat wisatawan yang tentu aja bisa disesuaikan dengan budget kamu. Keindahan yang silih berganti ini pantas saja mendudukkan El Nido sebagai salah satu tempat romantis di ASEAN oleh GOASEAN. Meskipun sedang solo traveling, kamu pasti akan dengan mudah menemukan teman baru dari masyarakat lokal mengingat mereka yang sangat ramah dan sebagian besar mahir berbahasa Inggris.

2 dari 6 halaman

2. Baguio

5 Destinasi Terbaik Filipina © Diadona

Destinasi selanjutanya adalah Kota Baguio. Ini adalah kota sekaligus tempat yang cocok banget buat kamu yang ingin tampil dengan fashion musim dingin tanpa harus pergi jauh ke Eropa. Kota ini jadi salah satu destinasi teratas di Filipina karena pesona pemandangan pinus, suhu yang dingin dan suasana yang romantis secara keseluruhan.

Banyak sekali titik-titik wisata penuh pesona di kota ini. Ada Desa Tam-Awan yang di mana kamu bisa berbaur langsung dengan penduduk asli desa ini dan mempelajari berbagai budayanya. Kemudian, kamu juga bisa menunjungi galeri seniman nasional BenCab. Di sini kamu bisa melihat berbagai mahakarya, dan yang taka kalah penting, kamu bisa menikmati suasana khas hutan tropis di sini.

3 dari 6 halaman

3. Iloilo

5 Destinasi Terbaik Filipina © Diadona

Kota Iloilo ini cocok banget untuk perempuan penyuka sejarah. Salah satu yang paling memikat yakni gereja 'perempuan' itu sendiri, yang didedikasikan untuk Saint Anne. Ada juga Gereja Miag-Ao yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia.

Nggak hanya itu, ada juga situs yang sangat terkenal yaitu Islas de Gigantes. Di pulau ini kamu akan melihat situs wisata terindah di Iloilo yakni gua serta laguna yang tersembunyi. Seperti halnya Kota Filipina lainnya, kota ini penduduknya juga sangat ramah.

4 dari 6 halaman

4. Batanes

5 Destinasi Terbaik Filipina © Diadona

Menyajikan lanskap yang seolah memiliki kehidupan sendiri. Pemandangan dan gaya hidup di sana tak seperti di kota, terlebih masyarakatnya masih sangat terikat dengan alam dan tradisi, yang tergambar dari sikap mereka yang lembut dan ramah.

Jika kamu berkunjung ke sini mungkin kamu akan menemui warga Filipina yang paling sopan dan menyenangkan. Pasalnya di sini terkenal sebagai tempat paling damai di Filipna. Gokil nggak tuh?

5 dari 6 halaman

5. Vigan

5 Destinasi Terbaik Filipina © Diadona

Jadi, Vigan ini merupakan kota cantik yang memiliki banyak bangunan khas Spanyol. Bahkan, Vigan adalah satu kota kolonial Spanyol yang terpelihara dengan sangat baik di dunia. Selain itu khazanah kuliner di Vigan juga terkenal lezat.

Nggak heran jika Vigan ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai situs warisan budaya dunia. jadi, di sini kamu akan dengan tenang menikmati lanskap kota kolonial terbaik yang tidak ada bandingannya di Asia Timur dan Tenggara.

Dengan berbagai keindahan yang dimiliki oleh Filipina dan juga penduduk lokalnya yang sangat ramah, solo traveling ke negara tersebut bukanlah yang buruk untuk direncanakan. Segera menepi dari kesibukan dan mari nikmati pesona negeri Mutiara dari Laut Timur ini.

Beri Komentar