Mengintip Kecantikan Kota El Nido, Pesona Alam Filipina yang Spektakuler

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 20 Desember 2021 14:38
Mengintip Kecantikan Kota El Nido, Pesona Alam Filipina yang Spektakuler
Limpahan keindahan alam El Nido membuatnya dinobatkan sebagai salah satu destinasi pantai paling indah nggak cuman di Filipina, tapi di dunia.

Kalau kamu mendambakan liburan di pantai pasir putih dengan air lautnya yang berwarna hijau kebiruan, Kota El Nido di Palawan, Filipina harus masuk dalam bucket listmu. Pantai-pantai di kota ini terkenal eksotis dengan air yang jernih, terumbu karang hidup, dan tebing kapur yang menakjubkan.

Kota El Nido memiliki 45 pulau besar dan pulau kecil dengan formasi geologi yang unik. Tempat ini sering disebut sebagai salah satu destinasi pantai pulau terbaik nggak cuman di Filipina, tapi di dunia dengan keindahan layaknya surga. Beberapa pantai terbaiknya antara lain Pulau Nacpan, Seven Commando, Pantai Marimegmeg, Pulau Pinagbuyutan tak hanya menawarkan pemandangan tapi juga petualangan.

1 dari 3 halaman

El Nido, Filipina © Diadona

Pengunjung bisa berenang di antara tebing pantai dengan aman karena beberapa kawasan masih berada dalam wilayah dangkal. Untuk yang suka pengalaman lebih seru, kamu bisa mencoba lompat tebing, memancing, snorkeling hingga diving.

Di malam hari, kecantikan yang alami berganti dengan keramaian dan suasana yang hangat. Di kota ini ada banyak restaurant untuk memuaskan wisatawan dan perayaan pesta. Deretan keindahan ini membuat El Nido dinobatkan sebagai salah satu tempat romantis di ASEAN oleh GOASEAN. Bukan cuman karena alamnya yang indah, namun lokasi yang terpelihara dengan baik serta para staf yang ramah dijamin akan memikat dan membuat para wisatawan betah.

2 dari 3 halaman

El Nido, Filipina © Diadona

Iklimnya nyaman banget dengan musim hujan yang berawan dan musim kemarau yang berangin. Kota ini memiliki suhu yang hangat sepanjang tahun dengan suhu bervariasi dari antara 26 - 30 derajat celcius. El Nido bakalan hujan di sepanjang bulan Agutus, jadi hindari berkunjung di waktu tersebut.

Masyarakat El Nido sangat bersahabat dan sebagian besarnya bisa berbahasa Inggris karena terbiasa hidup berdampingan dengan wisatawan mancanegara.

3 dari 3 halaman

El Nido, Filipina © Diadona

Tak perlu khawatir tentang tempat menginap karena El Nido menawarkan segi yang berbeda sesuai dengan kemauan dan kemampuan. Ada wisma sederhana dengan harga murah tapi tetap nyaman, atau hotel dan resort mewah. Dari berbagai situs dan aplikasi hotel, kamu sudah bisa beristirahat dengan nyaman hanya dengan biaya sekitar Rp. 170 ribu per malam.

Pemerintah setempat memberlakukan syarat yang berbeda di berbagai tempat wisata. Sebelum berkunjung, pastikan kamu memiliki persyaratan yang ditentukan. Syarat yang pasti yakni vaksinasi covid-19 lengkap atau untuk mereka yang belum vaksin harus menunjukkan hasil negatif untuk Covid-19. Untuk wisatawan yang datang dari Palawan, harus menunjukkan hasil tes antigen negatif yang diambil dalam waktu 72 jam setelah kedatangan di El Nido.

Sementara itu mereka yang datang dari luar Palawan harus menunjukkan tiket pulang pergi. Semua pelancong juga harus sudah memesan hotel atau resort El Nido yang terakreditasi DOT.

El Nido bisa dicapai dari ibu kota Filipina, Manila lalu lanjut terbang ke Puerto Princesa, ibu kota Palawan selama kurang lebih 1 jam 25 menit. Sesampainya di bandara, pengunjung bisa melanjutkan dengan naik bus atau van selama 5-7 jam perjalanan.

Beri Komentar