4 Wisata Alam Indonesia yang Jarang Diketahui, Wajib Masuk Bucket List Kamu!

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 24 Agustus 2021 19:00
4 Wisata Alam Indonesia yang Jarang Diketahui, Wajib Masuk Bucket List Kamu!
Indonesia memang surga dunianya wisata alam

Kalau ngomongin Indonesia emang nggak akan ada habisnya sih. Tempat wisata alam dari yang belum terjamah hingga sudah terjamah emang nggak ada habisnya kalau diomongin. Di Indonesia sendiri punya banyak wisata alam yang luar biasa bagus dan nggak kalah dari wisata luar negeri.

Nah, beberapa tempat ini bisa banget kamu masukan ke bucket list kamu untuk kamu kunjungi. Kamu nggak akan nyesel kok kalau datang ke tempat ini. Apa saja?

1 dari 4 halaman

Bukit Jengkoang

Bukit Jengkoang © Diadona

Bukit Jengkoang © Diadona

Bukit Jengkoang ini akan memberikan kamu pemandangan gunung serta udah sejuk khas kota Batu. Bukit Jengkoan ini letaknya di ujung utara kota Batu di desa Bumiaji, Malang Jawa Timur. Bukit ini hanya berjarak 20-25 menit dari pusat Kota Batu. 

Kamu akan disuguhkan dengan keindahan bukit yang tidak kalah mempesonanya. Bukit di sana dikelilingi oleh perkebunan sayur dan hutan pinus di lereng Gunung Arjuno.

2 dari 4 halaman

Air Terjun Telunjuk Raung

Air Terjun Telunjuk Raung © Diadona

Air Terjun Telunjuk Raung © Diadona

Air Terjun Telunjuk Raung ini letaknya berada di kaki Gunung Raung desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi. Destinasi air terjun ini akan menyuguhkan keindahan alam yang mempesona dan akan membuatmu terkesima. 

Untuk kesana kamu harus menyusuri perjalanan di tengah ladang tebu milik Perkebunan Tirta Harapan. Tempat ini worth it banget kok untuk kamu kunjungi.

3 dari 4 halaman

Tomini Bay

Tomini Bay © Diadona

Tomini Bay © Diadona

Merupakan teluk terbesar di Indonesia, Tomini Bay memiliki luas sekitar 6.000.000 hektar dan mempunyai 90 pulau. Tempat wisata ini cocok banget buat kamu yang suka sekali dengan diving. Wisata bawah lautnya sangat indah. Kamu pasti akan sangat suka pergi ke sini.

4 dari 4 halaman

Pantai Ora

Pantai Ora © Diadona

Pantai Ora © Diadona

Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Pantai ini merupakan destinasi wisata andalan yang banyak sekali memikat mata. Walau letaknya jauh dan agak tersembunyi, pantai ini layak untuk dikunjungi karena dilengkapi dengan berbagai akomodasi seperti penginapan, restoran dan spot outdoor yang apik. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan alam Pantai Ora dari penginapan yang kamu tempati.

Beri Komentar