4 Pulau Eksotis yang Wajib Masuk ke Dalam Wish List Liburan

Reporter : Sheila Fathin
Senin, 23 Agustus 2021 19:00
4 Pulau Eksotis yang Wajib Masuk ke Dalam Wish List Liburan
Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia.

Indonesia memiliki banyak pulau yang masih belum banyak dijamah oleh banyak orang. Indonesia juga termasuk negara kepulauan terbesar di dunia yang kaya akan keindahan pulau dan pantainya.

Setiap pantai dan pulau di Indonesia memiliki karakteristiknya masing-masing sehingga membuat pulau satu dengan pulau lainnya berbeda. Bahkan keindahan alam di Indonesia sudah diakui oleh banyak orang di seluruh dunia dan sudah terkenal di mata dunia.

Indonesia merupakan negara yang diakui sebagai surga tropis dan menjadi tempat yang sangat sempurna untuk wisatawan berjemur di pantai. Selain itu pantainya cocok banget untuk diving karena keindahan bawah lautnya memang patut diacungi jempol. 

Nah, berikut ini beberapa pulau eksotis yang harus masuk ke dalam wishlist liburan kamu!

1 dari 4 halaman

Banda Neira

Banda Neira © Diadona

Banda Neira © Diadona

Banda Neira © Diadona

Banda Neira ini terletak di provinsi Maluku. Tempat ini disebut-sebut sebagai surga dunia yang kaya akan keindahan alamnya. Banda Neira memiliki perairan yang berwarna safir berkilauan serta perbukitan hijau membentang. Pulau Banda ini merupakan tempat bagi terumbu karang serta kehidupan lautnya yang melimpah.

Oh ya, sebagai pengetahuan umum pulau ini disebut sebagai Spiced Island yang juga diklaim sebagai salah satu destinasi paling fotogenik di dunia.

2 dari 4 halaman

Pulau Alor

Pulau Alor © Diadona

Pulau Alor ini terletak di NTT. Di sana terdapat Air Terjun Mataru, sebuah kolam yang terletak di tengah hutan dengan air yang berwarna tosca. Selain itu airnya sangat jernih. Sangking bagusnya, air terjun ini dikenal sebagai kolam Bidadari.

Pulau Alor ini sukses menjadi destinasi diving untuk kelas dunia. Setidaknya ada 50 titik yang bisa digunakan untuk menyelam.

3 dari 4 halaman

Pulau Natuna

Pulau Natuna © Diadona

Pulau Natuna atau yang sering disebut sebagai Forgotten Island berlokasi di perairan Maluku. Pulau ini terbentang sepanjang 1.000 km dari Timor hingga Papua di zona transisi evolusi antara Australia dan Asia. 

Pulau ini merupakan tempat di mana berbagai spesies flora dan fauna endemik yang indah. Pulau ini juga menghadirkan keindahan pantai serta pemandangan laut yang luar biasa menakjubkan. Kamu kalau berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk berenang. Karena pulau ini akan memberikan momen terindah saat liburan.

4 dari 4 halaman

Triton Bay

Triton Bay © Diadona

Triton Bay © Diadona

Triton Bay ini merupakan teluk yang memiliki keindahan kekayaan laut yang sangat melimpah. Kamu juga bisa menemukan berbagai spesies laut yang jarang ditemui seperti kuda laut kerdil, ikan marlin dan banyak lainnya. 

Selain itu jika kamu ingin melakukan kegiatan menyelam, di sini terdapat 30 titik selam di sekitar Triton Bay yang terletak di laut Aiduma dan Selat Iris yang terletak di area Pulau Aras. Selain itu di pulau ini juga dipenuhi dengan ikan-ikan karang yang berwarna-warni. 

Beberapa pulau eksotis di Indonesia ini bisa banget jadi destinasi wisata kamu. Hal ini karena keempat pulau ini memang worth it banget untuk dikunjungi.

Beri Komentar