4 Fakta Menarik Cappadocia di Turki Sebagai Kota Impian Kinan di Layangan Putus

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 4 Januari 2022 18:00
4 Fakta Menarik Cappadocia di Turki Sebagai Kota Impian Kinan di Layangan Putus
Cappadocia, It's my dream!

Nama Cappadocia menjadi sering dibicarakan banyak orang akhir-akhir ini. Berkat series Layangan Putus, kota yang letaknya berada Turkey jadi banyak dicari. Dialog "It's my dream!" yang dilontarkan Putri Marino yang berperan sebagai Kinan juga berhasil membekas di telinga netizen Indonesia dan banyak dijadikan meme di berbagai platform sosial media.

Kota Cappadocia sendiri merupakan salah satu tempat yang masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO yang di dalamnya terdapat banyak unsur sejarah dan pemandangan yang indah. Lantas, apa yang membuat kota Cappadocia di Turkey ini menjadi impian Kinan untuk datang ke sini selain masuk ke dalam warisan dunia?

1 dari 4 halaman

Formasi Bangunan Batuan yang Unik

Cappadocia, TurkiCappadocia, Turki © shutterstock.com/Andrew Mayovskyy

Di Cappadocia terdapat formasi batuan yang unik akibat dari letusan gunung berapi. Batuan ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang mengganggu lanskap Central Anatolia sekitar 60 juta tahun lalu. Batuan ini dikenal dengan nama Kastil Kapas.

2 dari 4 halaman

Banyak Balon Udara

Cappadocia, TurkiCappadocia, Turki © shutterstock.com/Olena Tur

Kalau kamu sering melihat balon udara saat mengunjungi Turkey, itu letaknya berada di Cappadocia. Pemandangan dari atas terlihat sangat cantik dan indah. Selain itu balon-balon udara yang terbang terlihat begitu mengagumkan. Tentunya, wisata ini paling sering dikunjungi oleh banyak orang dari seluruh pelosok dunia.

3 dari 4 halaman

Punya Kota Bawah Tanah

Cappadocia, TurkiCappadocia, Turki © shutterstock.com/thipjang

Kota bawah tanah ini terletak di bawah permukaan cerobong peri. Kota bawah tanah ini menjadi sebuah pemukian karena terowongan ini saling terhubung satu sama lain.

Kota bawah tanah ini pula menjadi tempat untuk orang-orang kristen berlindung dari Romawi dan memiliki 200 gereja dengan makna sejarah di dalamnya.

4 dari 4 halaman

Punya Bangunan Museum Terbuka

Cappadocia, TurkiCappadocia, Turki © shutterstock.com/Koray Bektas

Di Cappadocia, museum terbuka ini bernama Goreme. Museum ini merupakan museum pertama di Turki yang juga menjadi tempat pertama yang akan dikunjungi oleh para wisatawan. Museum terbuka ini menjadi unik karena bangunan-bangunan gerejanya merupakan pahatan dan lukisan dinding.

 

Beri Komentar