1800 Satwa di Taman Safari Prigen Butuh Uluran Tanganmu

Reporter : Sheila Fathin
Selasa, 10 Agustus 2021 10:07
1800 Satwa di Taman Safari Prigen Butuh Uluran Tanganmu
Terdapat 1800 satwa yang butuh makanan

Pandemi Covid-19 ini banyak sekali memengaruhi berbagai sektor yang ada di Indonesia. Mulai dari sektor pendidikan, sektor ekonomi, sektor hiburan, hingga sektor pariwisata. Semua orang hingga pemerintah pun mulai memutar otak agar tidak banyak orang yang terpapar virus covid-19 ini dan bisa kembali seperti dulu. 

Berbicara tentang sektor pariwisata yang terkena dampaknya ini, kabar kurang menyenangkan harus kita dengar dari Taman Safari Prigen. Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia 2 ini merupakan salah satu safari park terluas di Asia yang menampung berbagai macam hewan yang ada di seluruh dunia.

Sayangnya, Taman Safari Prigen ini dikabarkan sedang mengalami kekurangan bahan makan untuk hewan-hewan yang ada di dalamnya. Sehingga hal itu melibatkan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur turun tangan untuk mengambil tindakan.

Taman Safari Prigen

1 dari 4 halaman

Terdapat 1800 Satwa

Taman Safari Prigen © Diadona

Taman Safari Prigen Jawa Timur ini telah menampung 1800 satwa di dalamnya. Akibat pandemi ini yang mengharuskan ditutupnya Taman Safari Prigen untuk sementara waktu sampai kondisi baik-baik, membuat hewan-hewan ini juga merasakan dampaknya. Tidak ada pemasukan dari pengunjung sama saja dengan kekurangan untuk menyediakan makanan bagi hewan-hewan malang ini.

2 dari 4 halaman

Donasi

      View this post on Instagram      

A post shared by Taman Safari Prigen (@tamansafariprigen)

 

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur turun tangan dengan meminta bantuan kepada masyarakat untuk bisa membantu memberikan donasi. Donasi yang diberikan bisa berupa uang atau makanan pokok seperti daging sapi, maupun ayam, rerumputan, buah-buahan, dan hal lainnya yang bisa diberikan kepada hewan-hewan malang ini. 

3 dari 4 halaman

Kontak

Taman Safari Prigen © Diadona

Jika kamu ingin membantu untuk memberikan makanan untuk hewan-hewan yang ada di dalam Taman Safari Prigen, kamu bisa menghubungi 

Ivan Chandra : 0811 3389 204

Pitut Retno : 0811 3383 646

Atau di no rek: 1997779991 (BCA atas nama PT. Taman Safari Indonesia)

Beri Komentar