12 Tempat Wisata di Singapore Baru yang Wajib Dikunjungi dengan Anak secara Gratis

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 26 Desember 2019 10:28
12 Tempat Wisata di Singapore Baru yang Wajib Dikunjungi dengan Anak secara Gratis
Banyak sekali tempat wisata di Singapore yang bisa kamu kunjungi. Di manakah tempat-tempat itu?

Salah satu negara tetangga yang paling dekat dengan negara Indonesia adalah Singapore. Jika waktu liburan telah tiba, nggak sedikit orang yang memilih untuk berkunjung ke tempat wisata di Singapore. Nggak hanya dari Indonesia, wisatawan dari berbagai negara pun nggak ragu untuk berlibur ke negara tersebut.

Jika kamu pertama kalinya berencana mengunjungi tempat wisata di Singapore, tentu kamu perlu menyiapkan banyak hal. Salah satunya adalah tempat wisata di Singapore mana saja yang akan kamu kunjungi.

Kamu belum ada ide mau pergi ke tempat wisata di Singapore mana aja? Tenang, kami sudah merangkum dari berbagai sumber 12 tempat wisata di Singapore yang bisa kamu kunjungi. Penasaran? Yuk, simak artikel berikut.

1 dari 4 halaman

Tempat Wisata di Singapore yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Singapore emang banyak sekali. Namun meski demikian, ada beberapa tempat wisata di Singapore yang sangat wajib dikunjungi. Apa aja tempat wisata tersebut? Gulir ke bawah, yuk!

1. Marina Bay Sands

Ilustrasi Marina Bay Sands © Diadona

Siapa sih, yang nggak tahu tempat wisata di Singapore yang satu ini? Walau banyak sekali wisatawan yang sedang berhemat ketika bepergian, namun setidaknya kamu wajib banget berfoto dengan background tempat wisata di Singapore tersebut. Orang-orang yang melihatmu berfoto di sana pasti bakal langsung mengerti deh, bahwa kamu sedang di Singapore!

2. Gardens by the Bay

Ilustrasi Garden by the Bay © Diadona

Kamu yang menyukai keindahan tanaman, wajib sekali berkunjung ke tempat wisata di Singapore yang satu ini. Kebun ini mengoleksi berbagai tanaman di seluruh dunia, dan dikonsep dengan sangat kreatif sehingga menjadi sangat mengagumkan. Disarankan untuk mengunjungi tempat ini pada bulan Juli-Agustus, karena ada sebuah festival menarik yang diadakan oleh penyelenggara tempat ini yaitu The Singapore Garden Festival.

3. Orchard Road dan Bugis Street

Ilustrasi Orchad Road © Diadona

Ibarat Tanah Abangnya Jakarta, Orchard Road dan Bugis Street pun demikian. Banyak para wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Singapore ini untuk berburu barang-barang murah, mulai dari pakaian hingga barang-barang lainnya yang bermerek. Karena hal itu, tempat wisata di Singapore ini pastinya nggak pernah sepi.

2 dari 4 halaman

Tempat Wisata Gratis di Singapore

Siapa sih, yang nggak suka berlibur, apalagi tempat wisatanya gratis? Nah, tenyata ada beberapa tempat wisata di Singapore yang bisa kamu kunjungi dengan gratis. Lumayan kan, bisa berhemat. Mau tahu apa aja tempat-tempat itu? Intip di tulisan berikut, ya!

1. Singapore Botanic Garden

Ilustrasi Singapore Botanic Garden © Diadona

Kalau kamu berlibur ke Singapore dan ingin mendekatkan diri dengan alam, tempat wisata di Singapore yang satu ini adalah jawabannya. Sesuai slogan tempat tersebut, " Connecting People with Plants." Berbagai macam tanaman bisa kamu temui di sini, bahkan tanaman langka sekali pun.

2. East Coast Park

Ilustrasi East Coast Park © Diadona

Berada di tepi pantai membuat tempat wisata di Singapore ini menjadi tempat favorit banyak orang. Kamu bisa bersantai-santai sambil berpiknik bersama pasangan atau orang-orang terdekat. Selain itu, kamu juga bisa melakukan kegiatan lainnya, seperti bersepeda bahkan memancing.

3. Merlion Park

Biasanya, tempat wisata di Singapore yang satu ini merupakan pusatnya pertunjukkan seni. Selain menikmati berbagai hiburan pertunjukan, kamu juga wajib banget berfoto dengan Patung Singa (Merlion Statue). Ya wajib dong, patung itu adalah ikon kebanggaan negara Singapura, loh.

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Anak di Singapore

Liburan bersama anak-anak tentu sangat menyenangkan. Namun, ada baiknya kamu memilih tempat wisata di Singapore mana saja yang cocok untuk tempat berlibur anakmu. Nah, jadi tempat wisata di Singapore mana aja yang bisa anak-anakmu kunjungi? Gulir ke bawah, ya!

1. S.E.A Aquarium

Ilustrasi S.E.A Aquarium © Diadona

Tempat wisata di Singapore yang satu ini adalah sebuah akuarium raksasa yang merupakan bagian dari Resorts World Sentosa. Akuarium raksasa ini mampu menampung ratusan ribu binatang laut. Selagi liburan, kamu bisa sekali sambil mengedukasi anak-anakmu mengenai binatang laut itu.

2. Universal Studio Singapore

Terletak di Resort World Sentosa, kamu akan mudah mencapai tempat wisata di Singapore satu ini. Universal Studios menawarkan macam wahana permainan yang dikemas dengan tema yang menggemaskan, Mulai dari Shrek's, Madagascar, dan Transformers. Anak-anak pasti sangat suka jika dibawa ke tempat wisata di Singapore tersebut.

3. Jurong Bird Park

Anak-anak biasanya sangat suka sekali berinteraksi dengan hewan-hewan. Nah, tempat wisata di Singapore yang bernama Jurong Bird Park ini bisa kamu jadikan sebagai tempat berlibur anak-anak. Dengan lingkungan yang asri, anak-anak akan senang sekali ketika melihat berbagai macam jenis burung terbang bebas.

4 dari 4 halaman

Tempat Wisata Baru di Singapore

Walau belum lama dibuka, nggak ada salahnya kamu mencoba tempat wisata di Singapore yang baru. Tenang aja, pasti nggak kalah seru, kok. Mau tahu apa saja tempat-tempat itu? Yuk, cek di tulisan berikut.

1. Ethnobotany Garden

Ilustrasi Ethnobotany Garden © Diadona

Meski Singapore sudah terkenal dengan Garden by the Bay-nya, kamu juga bisa mengunjungi taman tersebut. Tempat wisata di Singapore yang satu ini baru dibuka sejak 2017 lalu. Areanya yang cukup luas akan membuatmu puas selama menikmati keindahan berbagai tanaman yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara.

2. Dover Street Market

Teruntuk kamu yang suka dengan fashion, tempat wisata di Singapore yang satu ini wajib banget untuk dikunjungi. Tempat ini merupakan retail fashion yang berasal dari London yang menawarkan konsep edgy. Meski baru dibuka pada tahun 2017, kamu sudah bisa menemukan 15 brand fashion internasional, bahkan lebih.

3. Henderson Waves Bridge

Marina Bay Sands bisa dibilang salah satu tempat wisata di Singapore yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Namun, kamu perlu mengintip tempat wisata di Singapore yang satu ini yaitu jembatan Henderson Waves. Di atas jembatan ini, kamu bisa menikmati kesejukkan angin sambil berfoto-foto, bahkan sampai hanya melihat-lihat keseluruhan kota Singapore.

Gimana, keren kan, tempat wisata di Singapore di atas? Jadi, kamu udah pergi ke mana aja di Singapore? Yuk, cerita pengalamanmu di kolom komentar!

Beri Komentar