Waktu yang Pas untuk Bercinta Ternyata Jam 3 Sore, Udah Tau Belum?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 10 Maret 2020 19:19
Waktu yang Pas untuk Bercinta Ternyata Jam 3 Sore, Udah Tau Belum?
Jangan asal tancap gas, pilih jam yang tepat biar langsung jadi!

Hampir semua orang pasti berpikir bahwa waktu terbaik untuk melakukan seks adalah saat malam hari. Eits, jangan dulu percaya! Walaupun malam hari sering dijadikan pilihan karena pasangan suami istri sama-sama memiliki waktu luang, nyatanya itu bukan waktu yang terbaik lho!

Dikutip dari dailymail.co.uk, waktu terbaik untuk berhubungan intim dengan pasangan adalah jam 3 sore. What?! Kok jam tanggung sih? Yaa, walaupun emang jamnya nanggung, tapi ada penjelasan logis kenapa jam 3 justru jadi saat terbaik bagi pasangan yang ingin bercinta.

1 dari 3 halaman

Alisa Vitti, seorang pakar hormonal yang berbasis di London, Inggris mengungkapkan bahwa ini adalah waktu yang tepat bagi kedua jenis kelamin untuk saling mendukung secara emosional bahkan saling memberi kepuasan. Keduanya sama-sama mengalami peningkatan gairah seksual baik dari segi fisik maupun psikis.

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Saat sore hari, biasanya wanita akan mengalami kenaikan kadar hormon kortisol yang cukup tinggi, sedangkan pria mengalami peningkatan esterogen di waktu-waktu yang sama. Akibatnya, wanita akan jadi lebih energik, waspada, dan bergairah; sedangkan pria akan lebih emosional, bersemangat dan bergairah untuk melakukan hubungan intim.

2 dari 3 halaman

Vitti menambahkan pria akan lebih tertarik untuk berhubungan intim di waktu-waktu tersebut dan memiliki kemampuan lebih baik dalam merespon pasangan. Begitu juga dengan wanita, dari tengah hingga sore hari merupakan waktu terbaik untuk mereka melakukan hubungan intim. Fase ovulasi bahkan tidak berpengaruh pada jam-jam ini, karena kadar kortisol cenderung meningkat.

Namun tenang aja, bagi pasangan yang sama-sama bekerja. Ada alternatif lain yang bisa dilakukan untuk berhubungan intim jika ingin segera memiliki momongan. Studi yang dilakukan oleh Rutger University, Amerika Serikat menyebut bahwa jam 7 pagi bisa menjadi pilihan yang tepat.

3 dari 3 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Suzie Hayman, seorang terapis seks pun mendukung pernyataan ini. Pada pukul 7 pagi, kadar testosteron pria akan melonjak, sedangkan wanita cenderung lebih responsif. Foreplay yang dilakukan saat pagi hari cenderung menuai keberhasilan dua kali lipat. Bahkan, ini adalah saat yang tepat bagi keduanya untuk mengalami orgasme dan terjadi pembuahan.