Wajib Tahu, Ini 5 Sebab yang Sering Membuat Suami Merasa Insecure di Hadapan Istri

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 28 November 2020 13:20
Wajib Tahu, Ini 5 Sebab yang Sering Membuat Suami Merasa Insecure di Hadapan Istri
Jangankan istri, suami saja juga bisa insecure lho!

Tak hanya perempuan saja, nyatanya seorang lelaki juga bisa merasakan insecure atas beberapa hal. Tak sama seperti perempuan, kaum adam terbilang enggan untuk mengakui perasannya. Hal itu terjadi lantaran sebagiian besar lelaki selalu ingin tampil sebagai sosok yang kuat, cuek, serta sapat diandalkan dalam setiap kondisi.

Nah, saat muncul perasaan insecure ini mereka lebih banyak memendam sendiri. Lalu, apa sih sebab seorang lelaki lebih spesifiknya adalah seorang suami merasa insecure di depan istri?

 

1 dari 6 halaman

1. Jenjang Karier

Ilustrasi Wanita Karier © Diadona

Kaum adam akan merasa insecure parah saat menghadapi jenjang karirnya yang tidak mengalami kemajuan. Sebagai contoh adalah tidak ada kenaikan gaji, mendapat bonus atau kenaikan jabatan dalam rentang waktu tertentu. Hal ini dapat membuat mereka merasa minder, apalagi jika istrinya menduduki jabatan penting di kantornya. Tak jarang, ahkan masalah ini bisa jadi akar sebuah permasalahan berujung pertengkaran lho.

2 dari 6 halaman

2. Kondisi Keuangan

Ilustrasi Keuangan © Diadona

Keadaan finansial keluarga merupakan faktor terbesar yang memicu timbulnya stress dan perasaan insecure pada lelaki sebagai perannya menjadi suami. Merekaakan merasa insecure bila memiliki jumlah pendapatan yang lebih rendah dibandingkan pendapatan sang istri. Lelaki juga memiliki kekhawatiran yang besar akan dana yang perlu disiapkan untuk masa depan anak-anaknya. Hal ini lah yang membuatnya kian minder dan bisa jadi beban hidup.

3 dari 6 halaman

3. Performa Seks

ilustrasi seks © Diadona

Seks adalah sesuatu yang bisa dibilang sensitif bagi sebagian besar lelaki. Bukan tanpa sebab, mereka sering mengkhawatirkan tentang bentuk dan performa alat vital saat berhubungan intim. Kebanyakan lelaki takut mengecewakan atau tidak mampu memuaskan istri di ranjang.

4 dari 6 halaman

4. Merasa Tidak Bisa Diandalkan

Ilustrasi Lelaki dengan Tatapan Tajam © Diadona

Terkadang secara tidak sengaja, kita sebagai istri suka keceplosan dan sering mengucapkan " Kok gitu aja nggak bisa sih?" . Tanpa kita sadari, hal itu kemungkinan menyakiti hatinya loh. Lelaki akan sangat merasa insecure ketika dirinya tidak bisa mengerjakan sesuatu, tidak bisa membantu menyelesaikan masalah di rumah tangga. Semisal saat sedang membetulkan perabot rumah yang rusak. Ketidakmampuan itulah yang membuat mereka merasa minder dan khawatir jika pasangannya akan merendahkannya.

5 dari 6 halaman

5. Dari Segi Penampilan

Ilustrasi Laki-Laki Cuek © Diadona

Tak hanya perempuan saja yang suka pusing akan masalah penampilan. Nyatanya, penampilan seringkali membuat lelaki bisa merasa sangat insecure. Timbunan lemak di perut, masalah kulit kering, bau badan atau rambut berketombe merupakan salah satu faktor yang membuat merka bakal merasa minder di depan istri.