Terkesan Cuek dan Dingin, Pria Introvert Ternyata Sangat Menarik Lho

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 2 Maret 2020 10:05
Terkesan Cuek dan Dingin, Pria Introvert Ternyata Sangat Menarik Lho
Diam-diam menghanyutkan, pria introvert justru bisa menghangatkan..

Ketertarikan kita pada lawan jenis memang didasarkan pada berbagai macam hal. Namun sadar nggak sih, pria-pria introvert justru lebih sering menarik perhatian kita?

Yaa walaupun kesan yang ditunjukkan memang dingin dan tampak tidak bersahabat, sebenarnya ada penyebab lain yang membuat mereka tampak lebih menarik lho. Dilansir dari iheartintelligence.com, berikut adalah berbagai alasan mengapa pria introvert justru lebih menarik daripada pria ekstrovert.

1 dari 3 halaman

1. Pendengar yang Baik

Ilustrasi Mengobrol dengan Pasangan © Diadona

Sebagian besar perempuan suka bercerita dan ingin sekali didengarkan oleh pasangannya. Nah, pria introvert adalah pilihan terbaik. Di balik sifat pendiamnya yang cenderung menyebalkan, mereka justru menyimpan keterampilan untuk mendengarkan pasangannya lho. Bahkan, jika kamu meminta pendapat, mereka nggak sungkan-sungkan untuk buka suara kok.

2. Menantang dan Misterius

Introvert seringkali menyimpan ketidakpedulian yang bikin kesel. namun sifat ini justru bisa jadi daya tarik mereka lho. Menimbulkan kesan yang misterius dan menantang, pria-pria introvert semacam ini memang menarik untuk ditaklukkan.

2 dari 3 halaman

3. Punya Empati Tinggi

Ilustrasi Pria Introvert © Diadona

Yang satu ini mungkin menimbulkan pertanyaan di benak kita. Mana bisa sosok yang cenderung cuek ini justru punya empati yang tinggi? Nyatanya, sebuah penemuan telah mengungkap bahwa introvert terbukti lebih sensitivitas yang lebih tinggi daripada ekstrovert. Sensitivitas yang digabungkan dengan kemampuan mendengarkan, membuat introvert sebenarnya pribadi yang sangat berempati lho.

4. Bijaksana

Seringkali sulit membuat keputusan, justru introvert menghasilkan keputusan-keputusan yang bijaksana lho. Mereka dikenal sebagai pendengar dan pengamat yang baik, hal ini membuat mereka selalu berhati-hati dalam mengambil keputusan. Lebih lanjut, mereka cenderung teliti sebelum menentukan sebuah komitmen yang akan diambil.

3 dari 3 halaman

5. Sangat Setia

Ilustrasi Pria Introvert © Diadona

Introvert disebut sebagai pribadi yang sulit berteman bahkan sulit menjalin hubungan romansa. Namun kondisi ini justru menguntungkan lho. Jika mereka sudah menemukan orang yang tepat untuk dijadikan teman atau pasangan, biasanya mereka akan cenderung lebih setia. Bukannya tanpa alasan, sulitnya menemukan pasangan yang cocok membuat para introvert akan menginvestasikan seluruh hatinya jika mereka sudah menemukan orang yang tepat.

 

Sekalipun terkesan dingin, ternyata pria introvert justru sosok yang hangat kan? Gimana, tertarik punya pasangan pria introvert?

Beri Komentar