Sepele Namun Sering Dilakukan, Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Kian Kepikiran Sama Mantan!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 26 September 2020 13:37
Sepele Namun Sering Dilakukan, Kebiasaan Ini Bisa Membuat Kamu Kian Kepikiran Sama Mantan!
Duh, padahal enggak ada niatan buat balikan. Kok malah kepikiran mulu ya?

Menjalin hubungan percintaan memang suatu hal yang menyenangkan. Tak jarang, banyak kawula muda yang merasa berbunga-bunga, apalagi kalau sudah jalan bareng. Duh, dunia seakan milik berdua dan yang lain pada ngontrak, hehe...

Namun, jangan salah. Drama percintaan kadang akan bisa membuat pelakunya merasa bingung sendiri. Apalagi kalau sedang dirundung masalah percintaan. Waduh, bawaannya galau, baper, dan sakit hati mulu.

Berbeda halnya kalau kita sedang putus cinta. Pas awal-awal mungkin kita bawaannya sakit hati terus. Bak dunia telah hancur, ya itulah ibarat yang mungkin cocok dan bisa menggambarkan perasaanmu saat status dengan doi berubah menjadi mantan. Malah, kadang hal-hal berikut ini bisa dibilang membuat kamu makin susah lupain doi. Apa saja ya? Simak ulasannya berikut ini.

 

1 dari 5 halaman

1. Lagu Favorit

Ilustrasi Mendengarkan Musik saat Bekerja © Diadona

Walau terbilang sepele, musik memang selalu berhasil mengingatkan kembali beberapa memori indah bersama sang mantan. Sebagai contoh, kita sama si mantan suka mendengarkan judul musik yang sama, 'How do You Sleep - Sam Smith, mungkin. Hehe...

Bahkan saking seringnya, kalian suka dengerin lagu ini mungkin saat sedang berada si satu mobil yang sama pas jalan. Ketika udah putus, boro-boro itu akan menjadi lagu favorit kita, yang ada malah lagu tersebut membawa luka. Lagunya enggak salah apa-apa sih, kitanya aja yang kelewat baper parah hingga sulit move on sama mantan.

2 dari 5 halaman

2. Berkunjung ke Tempat yang Dulu Sering Dipakai Kencan

Ilustrasi Dating © Diadona

Berkunjung ke suatu tempat yang dulu sering dijadikan tempat ketemuan dan mesra-mesraan bareng juga bisa membawa luka. Mungkin kita sudah bisa melupakan sang mantan, namun enggak menutup kemungkinan kita akan ingat doi lagi lantaran datang ke tempat tersebut.

Bukan disengaja, barang kali kita datang karena ajakan teman atau kolega kantor. Hem, gimana ya? Mau nolak atau ganti tempat juga enggak enak kan? Hehe...

3 dari 5 halaman

3. Ada Teman yang Dapat Pacar atau Menikah

ilustrasi pernikahan © Diadona

Baru-baru ini memang sedang jadi tren para kawula muda yang ditinggal menikah oleh mantannya, atau warganet yang kelewat baper lantaran pengen juga bisa menikah namun belum ketemu jodoh. Bahkan, tak jarang dari mereka malah membuat konten lucu di TikTok seputar menghadiri pernikahan teman.

Nah, bisa juga kamu bakal keingat sama mantan dong? Yap, yang dulunya kalian datang ke kondangan bareng Mas Pasangan, sekarang jadi sendirian atau paling mentok sama temen doang. Duh, mirisnya kaum jomblo. Sabar!

4 dari 5 halaman

4. Foto Kenangan

Ilustrasi perempuan marah di hape hp telepon © Diadona

Disengaja atau pun tidak, kamu mungkin pernah merasa gabut sendirian. Akhirnya kita melampiaskan rasa kesendirian itu dengan membuka-buka berkas di ponsel dan akhirnya memutuskan untuk menghapus sekiranya tidak penting.

Hingga tanpa sengaja kita menemukan jejak kebahagiana yang dulu pernah dirasakan bareng sang mantan. Waduh, pasti bakal teringat dong? Lagi-lagi galau dan terbawa rasa baper yang tanpa bisa dikontrol. Huft. Semoga kita kuat ya.

5 dari 5 halaman

5. Stalking Lewat Sosial Media

Ilustrasi Sosial Media © Diadona

Beda halnya dengan kita yang sedang masa-masanya kepo dengan kehidupan mantan. Yap, stalking sosial media mantan adalah salah satu jalan ninja. Hehe... Secara tidak sadar, perilaku ini juga akan semakin sulit untuk kamu melupakannya. Mending jangan kepoin mantan ya Girls.

Beri Komentar