Punya Panggilan Sayang Sama Pacar Bikin Hubungan Jadi Awet, Emang Iya?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 11 Februari 2020 17:00
Punya Panggilan Sayang Sama Pacar Bikin Hubungan Jadi Awet, Emang Iya?
Panggilan sayang untuk pacarmu apa nih?

Sebagian orang yang menjalani hubungan, pastinya memiliki panggilan sayang agar terkesan lebih romantis. Namun, sebagian lagi juga menganggap bahwa memiliki panggilan sayang sama pacar agak sedikit risih kalau dipanggil dengan nama sayang.

Tapi, ternyata anggapan itu salah besar lho. Melansir dari Mindbodygree, melakukan penelitian yang dilakukan oleh layanan kesehatan UK Superdrug Online Doctor, menemukan bahwa pasangan yang memiliki panggilan sayang cenderung lebih bahagia dibanding mereka yang tak punya panggilan sayang sama sekali.

1 dari 2 halaman

Penelitian yang melibatkan lebih dari seribu orang ini menyebutkan bahwa orang-orang yang memiliki panggilan sayang terhadap pasangannya cenderung lebih puas menjalin hubungan cinta dan lebih langgeng. Penggunaan nama panggilan ini walau terdengar konyol dan aneh tetapi merupakan suatu hal yang memiliki pengaruh sangat baik terhadap hubungan.

Ada banyak panggilan sayang yang paling umum, seperti " baby" , " honey" , dan " sayang" . Namun ada juga beberapa pasangan yang memiliki panggilan khusus yang hanya mereka saja yang tahu. Sehingga cara ini dianggap sebagai salah satu penanda baik dalam sebuah hubungan yang dimiliki oleh seseorang, hal tersebut juga dibuktikan pada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Elizabeth Landau ditunjukkan bahwa nama panggilan sayang terhadap pasangan merupakan tanda sehatnya sebuah hubungan asmara.

2 dari 2 halaman

Sumber lain juga menjelaskan mengenai penelitian tersebut yang dikemukakan oleh Pepper Schwartz dari University of Washington di Seattle. Dalam penelitian yang dilakukan terhadap 100 ribu pasangan, diketahui bahwa 76 persen partisipan yang bahagia memiliki panggilan sayang terhadap pasangan mereka. Hal ini dikarenakan panggilan sayang memiliki kekuatan menunjukkan rasa cinta, keterikatan hati dan rasa memiliki antar pasangan sehingga mampu menguatkan rasa cinta dan membuat hubungan awet. Wah!

Jadi, jangan risih kalau kamu punya panggilan sayang, karena ternyata panggilan sayang justru membuat hubungan cinta kalian langgeng. Kira-kira setelah ini kamu bikin panggilan sayang untuk pacarmu nggak, nih?

Beri Komentar