Rutin Bercinta Bikin Kamu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda, Percaya Nggak?

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Jumat, 6 Maret 2020 20:02
Rutin Bercinta Bikin Kamu Terlihat 5 Tahun Lebih Muda, Percaya Nggak?
Asik, nggak perlu perawatan mahal lagi..

Kini, untuk mencapai penampilan awet muda nggak butuh usaha yang mahal. Jika selama ini kita berpikiran bahwa awet muda bisa dicapai dengan perawatan rutin yang mahal, nyatanya nggak lagi demikian. Sebuah studi mengungkap bahwa kehidupan seks yang sehat adalah kunci untuk awet muda.

Mengutip dari huffpost.com, sebuah penelitian menyebutkan bahwa rutin bercinta bisa membuat pasangan suami istri terlihat lima hingga tujuh tahun lebih muda daripada usia sebenarnya. Dr. David Weeks, seorang konsultan psikologi klinis Inggris yang memimpin penelitian ini mengungkap, bahwa hubungan seksual akan menyebabkan pelepasan hormon pertumbuhan manusia. Kondisi ini berdampak pada perubahan kulit yang menjadi lebih elastis.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Bercinta © Diadona

Pria berusia 58 tahun ini telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melakukan penelitian terhadap pasangan menikah dari segala usia. Responden berusia 40-50 tahun yang terlihat lebih muda, mengaku bahwa mereka berhubungan seks 50 persen lebih sering. Biasanya, dalam seminggu mereka akan berhubungan seks sebanyak tiga kali.

Lebih lanjut, Dr. David Weeks menyatakan bahwa rutin berhubungan seks ternyata tidak hanya membuat seseorang awet muda, tapi bisa juga memperpanjang usia hidup seseorang. Bahkan, pria yang memiliki frekuensi orgasme yang tinggi (dua kali seminggu bahkan lebih) cenderung menurunkan risiko kematian sampai 50 persen.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan di Atas Ranjang © Diadona

Kepuasan seksual adalah kontributor utama kualitas hidup, bahkan hal ini setara dengan komitmen spiritual atau agama. Untuk mempertahankan awet muda, memang aktivitas fisik dan mental masih menduduki peringkat pertama. Sekalipun aktivitas seks meraih posisi kedua, hubungan seks penuh cinta yang konsisten adalah satu hal yang sangat menguntungkan.

Seks secara rutin dengan pasangan bisa berdampak pada berkurangnya rasa sakit, stres, bahkan peningkatan kekebalan tubuh. Sebaliknya, seks bebas justru hanya akan meninggalkan rasa kecemasan dan insecurity.

Nah, rutin bercinta memang banyak manfaatnya, tapi akan lebih baik jika dilakukan dengan pasangan yang sudah halal ya..